Tamparan Winger Liverpool Berujung Sanksi 4 Laga

Wasit berikan kartu merah ke pemain Liverpool, Lazar Markovic
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Winger Liverpool, Lazar Markovic mendapat sanksi dilarang tampil sebanyak empat pertandingan dari pemegang otoritas tertinggi sepakbola Eropa, UEFA. Hal tersebut merupakan buntut dari kartu merah yang diterimanya pada laga terakhir fase grup Liga Champions.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Seperti diketahui, pada laga antara Liverpool dan Basel di Anfield, 9 Desember 2014, Markovic kedapatan menampar pemain lawan, Behrang Safari. Dalam tayangan ulang, kontak sebenarnya tak terlalu berarti, namun wasit tetap memberi kartu merah kepada pemain asal Serbia itu.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Normalnya, kartu merah mendapat maksimal hukuman larangan bertanding sebanyak tiga laga. Namun, mengingat pada Mei 2014, saat masih memperkuat Benfica, dia juga mendapat kartu merah menyusul sikap tak pantas, UEFA pun menambah hukumannya.


Dilansir
Guardian,
Liverpool memilih untuk tak mengajukan banding atas hukuman tersebut. Dengan demikian, pemain berusia 20 tahun tersebut dipastikan bakal absen membela The Reds pada dua pertandingan (leg 1 dan 2) 32 besar Europa League melawan Besiktas.


Sebelumnya, pada laga melawan Basel, kartu merah yang diterima Markovic pun merupakan kerugian besar bagi Liverpool. Sebab pada akhirnya laga berkesudahan 1-1, dan membuat Basel menemani Real Madrid ke fase grup Liga Champions. Sedangkan Liverpool ke Europa League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya