Shakhtar Vs Bayern 'Berselimut' Dendam Brasil ke Jerman

Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Mircea Lucescu menyebut Bayern Munich lebih difavoritkan memenangi laga babak 16 besar Liga Champions melawan timnya, Shakhtar Donetsk. Tapi, bagaimanapun, dia menolak untuk menyerah dari awal.

Baginya, Bayern adalah tim kuat. Lucescu juga paham kalau tim asuhan Pep Guardiola itu sedang dalam kondisi terbaik usai mencatat kemenangan 8-0 melawan Hamburg di Bundesliga pada akhir pekan.

"Hampir semua orang bilang Bayern yang akan melaju, apalagi setelah kemenangan fenomenal kemarin. Mereka jelas menjadi favorit. Tapi, dalam duel dua leg, segalanya masih mungkin," kata Lucescu.

Selain kerja keras, Lucescu pun melihat hal yang juga bisa menjadi motivasi Shakhtar untuk mengimbangi permainan Bayern, yakni ambisi balas dendam para pemain Brasil atas kekalahan 1-7 timnasnya dari Jerman di Piala Dunia 2014 lalu.

Diketahui, ada 13 pemain berkebangsaan Brasil di skuad Shakhtar sekarang, termasuk striker mungil Bernard yang turut membela Selecao kala itu. Sementara itu, Bayern yang selama ini disebut sebagai miniatur Der Panzer memang dihuni 6 punggawa inti timnas Jerman.

"Terkadang logika tidak dipakai dalam sepakbola. Bisa saja 13 pemain Brasil kami bangkit dan mewujudkan mimpi mereka membalas kekalahan timnasnya terhadap 6 juara dunia Bayern," sambung Lucescu dikutip UEFA.com. (one)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Baca juga:

Atasi Preston, MU Hadapi Arsenal di Perempatfinal

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Cetak 11 Gol dari 6 Laga, Messi Sedang di 'Puncak'

PSG Bertumpu pada Ibra, Chelsea Nantikan Sinar Hazard

Bintang Liverpool Sebut Ramos Idiot
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022