Ketakutan-ketakutan Bayern Munich dari Shakhtar

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id - Bayern Munich diprediksi akan melewati hadangan Shakhtar Donetsk dengan mudah di babak 16 besar Liga Champions. Meskipun demikian,  pelatih Bayern, Pep Guardiola, tetap mewaspadai tim asal Ukraina ini.

Laga di L'viv Arena, dini hari nanti, akan menjadi laga kompetitif pertama Shakhtar pada 2015. Sementara itu, Die Roten baru saja menghancurkan Hamburg SV 8-0 di Bundesliga, akhir pekan lalu.

"Saya menghormati Shakhtar dan sangat menghormati pelatih mereka, Mircea Lucescu. Dia adalah pelatih sangat cerdas yang menciptakan salah satu tim terbaik di Eropa," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Saat menukangi Barcelona, Guardiola sempat 5 kali bertemu Shakhtar. Dan menurutnya, semua laga itu berlangsung menyulitkan.

Contohnya di Piala Super Eropa 2009. Blaugrana dipaksa melalui babak tambahan waktu untuk memastikan kemenangan tipis 1-0.

Guardiola lalu menyebut nama pemain Shakhtar yang diwaspadai. Salah satunya adalah Luiz Adriano, yang kini menjadi top scorer Liga Champions dengan torehan 9 gol dari 5 pertandingan.

"Saya bilang pada pemain saya, 'Jika kalian mengalahkan Shakhtar, kalian bisa merasa bangga kaena mereka adalah salah satu tim top'. Mereka punya striker hebat, yakni Luiz Adriano. Douglas Costa, Marlos, Taison, Alex Teixeira semuanya pemain hebat," puji Guardiola.

"Dan, saya punya kata-kata spesial untuk kapten mereka, Darijo Sjrna. Saya menyaksikan dia di berbagai klub dan juga di negaranya. Dia akan menjadi 'jimat' di setiap klub yang diperkuatnya," tegas pelatih asal Spanyol ini. (one)

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Baca juga:

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Atasi Preston, MU Hadapi Arsenal di Perempatfinal

Cetak 11 Gol dari 6 Laga, Messi Sedang di 'Puncak'

Jelang Musim Baru, ManCity Puasa Junk Food

PSG Bertumpu pada Ibra, Chelsea Nantikan Sinar Hazard

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016