Persib Dekati Mantan Rekan Setim Didier Drogba

Abdul Kadir Keita
Sumber :
  • uludagsozluk.com

VIVAbola - Teka teki penyerang asing yang akan memperkuat Persib Bandung musim ini mulai terkuak. Abdul Kader Keita, mantan pemain timnas Pantai Gading yang pernah tampil di Piala Dunia 2010 digadang-gadang segera berseragam Maung Bandung.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Meski belum resmi menandatangani kontrak, nama Keita kabarnya telah didaftarkan oleh agennya ke PT Liga Indonesia selaku operator Liga Super Indonesia (ISL). Saat ini, pemain yang bersangkutan masih berada di Singapura sebelum bertolak ke Bandung.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, membenarkan pihaknya tengah menanti kedatangan Keita. Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu enggan melakukan kesalahan yang sama. Dia tidak ingin buru-buru merekomendasikan Keita sebelum melihat langsung permainannya.

Sebelumnya, Djadjang sempat kecele saat ditawari pemain Burkina Faso, Koh Traore. Dari rekaman yang diberikan oleh agennya, Traore tampak tampil memukau. Namun, Persib akhirnya batal merekrutnya setelah melihat langsung penampilan Traore di lapangan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Djanur pun tak mau silau dengan pengalaman Keita yang sempat memperkuat tim-tim Eropa. "Masih kami tunggu, kabarnya sekarang dia (Keita) masih di Singapura dan tetap harus dilihat dulu kemampuan dia sekarang," ungkap Djanur di Bandung, Selasa 17 Februari 2015.

Keita memang bukan pemain sembarangan. Dia merupakan rekan seangkatan Didier Drogba saat memperkuat Pantai Ganding. Keduanya bahkan pernah sama-sama tampil pada Piala Dunia 2010.

Di level klub, perjalanan Keita juga tak kalah mentereng. Pemain yang sudah berusia 33 tahun tersebut pernah memperkuat tim elite Prancis, Olympique Lyon, dan tim asal Turki, Galatasaray. Terakhir, Keita bermain untuk tim asal Hungaria, Budapest Honved. (one)

Baca juga:

Courtois Vs Cech, Siapa yang Lebih Baik?

Mourinho: Madrid dan Bayern Bukan Favorit di Liga Champions

Terkait Sepakbola Nasional, PSSI Kirim Surat untuk Presiden

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya