Van Gaal Senang Hadapi Arsenal di Perempat Final

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id - Laga seru akan tersaji di babak perempat final Piala FA. Dua tim pengoleksi gelar terbanyak, Manchester United dan Arsenal ditakdirkan akan bertemu di Old Trafford.

Ini merupakan kali pertama MU bertemu tim Premier League di Piala FA musim ini. Manajer MU, Louis van Gaal sama sekali tak gentar melihat hasil undian. Pria asal Belanda ini justru senang timnya bertemu dengan The Gunners.

"Kami diundi melawan Arsenal di kandang. Ini penting dalam laga Piala FA. Saya senang menghadapi Arsenal dan di kandang. Setiap pertandingan di Piala FA sulit untuk dimenangkan, karena semua tim akan memberikan segalanya," ujar Van Gaal pada Sports Fan.

Saat ini beberapa tim besar sudah tersingkir di Piala FA. Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur sudah terdepak dari turnamen tertua di Inggris ini. Van Gaal menilai, tak ada jaminan melawan tim dari kasta yang lebih rendah akan memiliki peluang menang yang lebih besar.

"Saya sangat senang bisa bermain melawan Arsenal, dan untuk kali pertama kami bermain di kandang," kata pelatih 63 tahun ini.

Arsenal dan MU sama-sama sudah mengoleksi 11 gelar Piala FA, dan menjadi tim tersukses di ajang ini. Kali terakhir mereka bertemu di ajang ini pada 2011 di perempat final. Saat itu, Setan Merah menang dengan skor 2-0.

MU sudah tak pernah menjadi juara sejak 2004. Sedangkan The Gunners sukses menjadi juara musim lalu, usai menaklukkan Hull City 3-2.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Courtois Vs Cech, Siapa yang Lebih Baik?

Mourinho: Madrid dan Bayern Bukan Favorit di Liga Champions

Terkait Sepakbola Nasional, PSSI Kirim Surat untuk Presiden

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016