Singkirkan Bayern, Shakhtar Akan Dianggap 'Pahlawan'

Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu
Sumber :
  • REUTERS/Anatolii Stepanov

VIVA.co.id - - Shakhtar Donetsk akan menghadapi Bayern Munich di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 17 Februari 2015 (Rabu dini hari WIB). Pelatih Shahktar, Mircea Lucescu sadar timnya hanyalah berstatus underdog.

Shakhtar sudah tak tampil di laga kompetitif, sejak pertengahan Desember 2014. Saat itu, mereka bermain imbang 1-1 di laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions. Setelah itu, Shakhtar hanya tampil dalam berbagai laga persahabatan.

Sementara itu, Die Roten baru saja menggebuk Hamburg 8-0 dalam lanjutan Bundesliga. Lucescu menilai timnya akan dianggap pahlawan jika mampu menyingkirkan Bayern.

"Kami akan menjadi pahlawan jika mampu mengalahkan Bayern dan lolos ke babak selanjutnya. Laga kompetitif kami berlangsung 10 pekan lalu. Anda juga tahu kondisi kami selama musim ini," ujar Lucescu seperti dilansir Soccerway.

"Hampir semua orang bilang, Bayern akan lolos ke perempat final, terutama setelah kemenangan 8-0 di pertandingan liga terakhir mereka," lanjut pelatih 69 tahun ini.

Bayern sudah melalui empat partai kompetitif tahun ini. Kondisi ini, menurut Lucescu, membuat pelatih Bayern, Pep Guardiola, sudah tahu kondisi pemainnya. Sedangkan Shakhtar baru bisa melihat kondisi pemain dini hari nanti, karena sebelumnya hanya tampil di laga persahabatan.

"Bayern jelas favorit. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia, dengan pelatih hebat yang sangat mencintai pekerjaannya," ungkap Lucescu.

"Dalam dua tahun terakhir, dia mengubah Bayern dan membuat mereka tampil sebagai tim 'latin'. Dia menciptakan tim yang unik," lanjut mantan pelatih Inter Milan dan Galatasaray ini. (asp)

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions



Baca Juga:

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Atasi Preston, MU Hadapi Arsenal di Perempatfinal

Cetak 11 Gol dari 6 Laga, Messi Sedang di 'Puncak'

VIDEO: Drama 4 Gol yang Loloskan Bayern Munich

PSG Bertumpu pada Ibra, Chelsea Nantikan Sinar Hazard

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016