Blanc Minta Pemain PSG Tak Terpancing Aksi Mourinho

Pelatih PSG, Laurent Blanc.
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVA.co.id -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc yakin laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Chelsea pada Rabu 18 Februari 2015 dini hari WIB bakal "panas". Dia pun berharap para pemainnya tetap tenang dan tak terpancing emosi.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Menariknya, bukan para pemain The Blues yang dinilai Blanc bakal "mengacau", melainkan sang manajer, Jose Mourinho. Seperti diketahui, selama ini, pria asal Portugal itu kerap heboh di laga-laga penting, salah satunya dengan merayakan gol yang bisa memprovokasi lawan.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Saya sedikit tahu tentang Mourinho dan saya pikir, dia akan mencoba memanaskan (laga), jika Anda mengerti apa yang saya maksud. Jadi, para pemain saya harus tetap berkepala dingin, tetap tenang, dan tak bereaksi," kata Blanc, yang menangani PSG sejak 2013.


"Kami tak boleh (terpancing) dan mendapat kartu kuning dan sanksi. Sebab, kami tak terlalu memiliki banyak pemain di skuad yang ada saat ini," sambung mantan pemain yang mengantar Prancis menjadi juara pada Piala Dunia 1998 tersebut.


Pada kesempatan itu, Blanc juga mengatakan bakal memainkan gelandang Marco Verratti. Pelatih berusia 49 tahun tersebut sepenuhnya yakin akan kemampuan Verratti. Namun, dia juga berharap mantan pemain Pescara itu tetap menunjukkan progres.


"Besok akan menjadi laga yang penuh tekanan. Dan, Marco merupakan pemain yang mampu mengemban tanggung jawab di lapangan. Dia selalu melakukannya, tapi dia tetap harus meningkatkan performanya di beberapa area," kata Blanc dilansir
The Guardian.

Baca juga:

Cetak 11 Gol dari 6 Laga, Messi Sedang di 'Puncak'

PSG Bertumpu pada Ibra, Chelsea Nantikan Sinar Hazard

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya