VIDEO: Cinta Jadi Roh ISL 2015

Launching ISL 2015
Sumber :
  • Antara
VIVA.co.id
Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
- Liga Super Indonesia (ISL) musim kompetisi 2015 telah resmi diluncurkan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakara, Sabtu, 14 Februari 2015. Bertepatan dengan perayaan Hari Kasih Sayang, acara peluncuran tersebut juga mengusung tema cinta.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

"ISL 2015 Love, Take It To The Next Level", tema yang diusung PT Liga Indonesia selaku operator ISL. Ada alasan khusus mengapa Liga memilih tema tersebut. Salah satunya adalah memperingati unifikasi liga yang dilakukan usai dualisme organisasi PSSI.

"Ada banyak kesulitan yang terjadi di 2014 lalu. Saya berharap ISL tahun ini lebih menjanjikan dan menghibur," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, di sela-sela acara peluncuran ISL, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu malam.

Kepengurusan PSSI memang sempat mengalami dualisme dalam kurun waktu 2011 hingga 2013. Akibatnya, kompetisi pun terbelah menjadi dua, yakni Liga Primer Indonesia (IPL) di bawah PSSI dan ISL di bawah Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Kedua liga ini baru menyatu setelah Kongres Luar Biasa, Maret 2013. 

"Peluncuran ini harus menjadi momentum untuk meraih kebahagiaan baru. Setelah di 2014, kompetisi begitu panjang dengan jadwal yang sangat berat. Peluncuran ISL musim ini harus menjadi energi baru untuk mencapai kegembiraan," sambungnya.

Acara berlangsung meriah. Selain diwarnai dengan parade kostum peserta ISL 2015, acara peluncuran juga dimeriahkan dengan kehadiran penyanyi cantik Raisa.

Lihat video peluncuran ISL 2015 pada ini. 

Laga ISL 2015 rencananya akan mulai digulirkan pada 20 Februari mendatang. Partai pembuka akan mempertemukan sang juara bertahan, Persib Bandung, kontra runner up, Persipura Jayapura.

Sayangnya, rencana ini terancam gagal karena ada rekomendasi dari Kemenpora melalui Tim 9 untuk menunda kick-off ISL. Para peserta kompetisi pun bereaksi keras terkait rekomendasi tersebut. Mereka akan menggelar rapat darurat untuk membahas rekomendasi itu, hari ini. (one)

Baca juga:

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Berbagai Alasan yang Bikin Ronaldo 'Melempem'

Duet Messi-Neymar Paling Mematikan di Eropa

Real Madrid yang Kian Akrab dengan Siulan Fans Sendiri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya