Maradona Jadi Pelatih Argentina

VIVAnews – Diego Maradona terpilih sebagai pelatih tim nasional Argentina menggantikan Alfio Basile yang mundur setelah timnya kalah dari Chile pertengahan bulan ini. Maradona terpilih lewat sebuah rapat yang dilakukan Federasi Sepakbola Argentina, AFA.

Seperti diberitakan Soccernet, Selasa 28 Oktober 2008, mantan pelatih Argentina di Piala Dunia 1986, Carlos Bilardo, menyampaikan soal terpilihnya Maradona ini usai mengikuti rapat tadi. Bilardo nantinya akan menjadi salah satu staf dari Maradona. Komisi Pemilihan AFA Noray Nakis juga mendukung pemilihan Maradona di posisi nomor satu di timnas Argentina.

Maradona yang semasa menjadi pemain sukses memimpin negaranya merebut Piala Dunia 1986 itu  menyingkirkan beberapa nominasi yang juga dijagokan untuk menjadi pelatih tim nasional. Mereka adalah mantan pelatih Boca Carlos Bianchi, pelatih San Lorenzo Miguel Angel Russo dan Sergio Batista yang membawa tim Tango menjuarai Olimpiade Beijing 2008.

Salah satu pemain timnas Argentina, Javier Mascherano, mengatakan Maradona bisa memberikan pelajaran yang baik lewat pengalamannya. Mascherano menambahkan tak ada sosok lain kecuali Maradona yang bisa memberikan kontribusi yang begitu berharga buat Argentina.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Maradona sempat melatih dua klub Argentina. Tapi, karir kepelatihannya bersama Deportivo Mandiyu of Corrientes dan Racing Club of Avellaneda dianggap gagal.

Maradona belum akan menjalankan tugasnya saat Argentina akan bertemu Skotlandia dalam pertandingan persahabatan 19 November nanti. Pelatih U-21 Batista yang akan memimpin timnas di partai lawan Skotlandia itu. Partai pertama Maradona adalah melawan Perancis, juga dalam partai ujicoba, 11 Februari tahun depan.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan yang paling damai dan baik bukan pemilu paling buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024