Alasan Enrique 'Bongkar' Trisula Barcelona Lawan Levante

Pemain Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Luis Enrique membuat keputusan mengejutkan saat Barcelona meladeni Levante di Camp Nou pada Minggu malam, 15 Februari 2015. Dia mencadangkan Luis Suarez dan memasang Pedro Rodriguez di lini depan bersama Lionel Messi serta Neymar.

Padahal, dalam beberapa laga terakhir Barcelona selalu menurunkan trisula Suarez, Messi, dan Neymar. Selain itu, ketiganya sudah semakin nyetel satu sama lain, sehingga ketajaman mereka sudah tak diragukan lagi.

Atas keputusan itu, Enrique pun kini menyampaikan penjelasan. Dia sengaja memainkan Pedro karena memang memberi waktu bermain kepada Pedro.

"Menyedihkan bila saya tidak memberikan kesempatan kepada pemain lain. Pedro adalah pemain kunci, tentu saja saya memberinya waktu bermain karena dia memang layak," kata Enrique dikutip Soccerway.

Suarez baru masuk di babak kedua. Pada duel yang berkesudahan dengan kemenangan 5-0 buat Barcelona, Il Pistolero menumbang sebiji gol, sedangkan Pedro yang tampil penuh memberikan satu assist.

Sayangnya, rotasi yang dilakukan Enrique tersebut menyisakan sedikit masalah. Neymar yang ditarik keluar pada menit 67 dan digantikan Suarez terang-terangan menyatakan ketidaksukaannya atas keputusan pelatih. "Saya tidak suka meninggalkan lapangan. Kami semua pasti senang untuk bermain setiap menit," katanya. (art)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Baca juga:

Berbagai Alasan yang Bikin Ronaldo 'Melempem'

Duet Messi-Neymar Paling Mematikan di Eropa

Real Madrid yang Kian Akrab dengan Siulan Fans Sendiri

Usai Bantai Madrid, Atletico Dipermalukan Celta Vigo
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016