Arema Vs Persebaya Masuk Kategori Duel Mahal

Pemain Arema Cronus merayakan kemenangan.
Sumber :
  • D. A Pitaloka / VIVAbola
VIVA.co.id
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Arema Cronus melakukan pemetaan terhadap harga tiket yang akan ditetapkan bagi pertandingan-pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Dari 17 laga yang bakal dilewati selama putaran pertama, manajemen Singo Edan, sejumlah pertandingan berstatus
bigmatch
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
dengan tiket yang lebih mahal dari partai-partai lainnya.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Ketua Panpel Arema Cronus Abdul Haris, mengatakan, salah satu "laga mahal" itu termasuk duel Arema melawan Persebaya Surabaya. Status yang sama juga akan diterapkan saat Arema bertemu Persija, Sriwijaya, Persib Bandung, Persipura Jayapura, laga ekshibisi saat launching Arema (15 Februari 2015), dan laga penentuan juara paruh musim.

"Setelah berembuk dengan Aremania, harga tiket ekonomi untuk pertandingan bigmatch sebesar Rp35 ribu. Untuk 10 pertandingan biasa harganya Rp30 ribu,” kata Ketua Panpel Arema Cronus Abdul, Haris di Malang, Senin 16 Februari 2015.

Haris menjelaskan, Arema terpaksa menaikkan harga tiket bagi ketujuh laga tersebut, karena biaya operasional yang juga membengkak. Dengan demikian, Arema membutuhkan dana tambahan agar penyelenggaraannya tidak merugi.

"Laga melawan klub itu juga punya gengsi berbeda, jadi pasti dari manajemen akan menyediakan bonus tambahan untuk pemain,” ujar Abdul.

Dari 17 pertandingan paruh musim tersebut panpel menargetkan pemasukan kotor mencapai Rp15 miliar, nyaris tiga kali lipat dari pendapatan yang diperoleh sepanjang kompetisi musim lalu sebesar Rp5,3 miliar. Artinya dari tiket saja, panpel Arema memasang target pemasukan kotor minimal Rp800 juta di setiap pertandingan.

Rendahnya pemasukan dari tiket pada musim lalu tak lepas dari sistem kompetisi ISL yang masih dua wilayah. Ini membuat pertandingan kandang Arema menurun menjadi 10 pertandingan dari 17 pertandingan putaran pertama.

"Untuk tiket kelas VIP belum kami tentukan harganya, karena rencananya kami akan menambah kapasitas tempat duduk sebelum kick off berlangsung,” kata Abdul.

ISL musim 2015 rencananya bergulir mulai 20 Februari-12 Juli 2015. Namun, jadwal ini masih bisa berubah menyusul terbitnya 5 rekomendasi dari Tim Sembilan. Sesuai jadwal yang sempat dirilis PT Liga sebelumnya, di laga perdana, Arema Akan menjamu Bali United di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, 21 Februari 2015.

Cegah Kebocoran
Sementara itu, mengenai bentuk tiket yang akan digunakan musim ini, Arema tetap setia menggunakan tiket gelang. Meskipun manajemen sempat kepincut menggunakan tiket berteknologi barcode seperti pada SCM Cup. Namun, jenis tiket itu dinilai kurang ekonomis.

"Harga tiketnya masih terlalu besar, sedangkan tiket gelang lebih ekonomis dan masih efektif mencegah kebocoran,” tutur Abdul. (art)

Baca juga:

Berbagai Alasan yang Bikin Ronaldo 'Melempem'

Duet Messi-Neymar Paling Mematikan di Eropa

Real Madrid yang Kian Akrab dengan Siulan Fans Sendiri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya