Jerseynya Dianggap Hasil Jiplakan, Ini Kata Manajemen Arema

Perkenalan kostum terbaru Arema Cronus untuk ISL 2014-15.
Sumber :
  • instagram/aremacronusfc
VIVA.co.id -
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Seragam tempur anyar Arema Cronus menuai kritik dari berbagai kalangan. Bahkan, desain jersey yang akan dikenakan para penggawa Arema untuk Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015 ini sempat dituding beberapa pengguna media sosial sebagai hasil jiplakan.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Jersey terbaru Arema berpola papan catur dengan didominasi warna biru dan kuning. Motif seperti ini tentunya mengingatkan kita pada jersey kandang klub legendaris Italia, Parma, yang mereka gunakan di musim 2013/14.
Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema


Mendapatkan tudingan miring seperti ini, manajemen Arema pun angkat bicara. Media officer Arema, Sudarmaji, menuturkan pihaknya memiliki alasan khusus mengapa memilih motif catur dengan dominasi warna biru dan kuning.


Jersey Parma musim 2013/14

*Jersey kandang Parma musim 2013/14 (kedua dari kiri)


"Memang sengaja dibuat 2 warna dengan pola kotak-kotak. Fontnya juga berbeda agar susah dijiplak. Hubungi kami jika ingin membuat dan menjual, jangan menjiplak karena itu akan merugikan Arema," kata Sudarmaji


"Silahkan dicek, ada banyak perbedaan antra jersey kami dengan milik Parma," sambungnya.


Logo Arema juga mengalami perubahan. Banyak yang menilai diubahnya logo Arema karena kepentingan politis.


Seperti diketahui, saat terjadi dualisme kompetisi, Arema sempat terpecah menjadi 2. Nah, di sinilah polemik mengenai logo dimulai.


"Logo Arema berubah bkan karena kepentingan politis. tujuannya untuk mempererat visi persaudaraan. Logo baru ini juga sudah kami ajukan sejak Agustus. Tidak ada kaitannya dengan legalitas dan gugatan. Kalimat resmi 'Salam Satu Jiwa' adalah bagian terpenting dari logo," ucap Sudarmaji.


Kostum replika original Arema dicetak sebanyak 6000 buah. Dan demi mendapatkannya, fans harus merogoh kocek hingga Rp200 ribu.


Baca juga:







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya