2 Gol Giroud Antar Arsenal ke Perempat Final Piala FA

Striker Arsenal, Olivier Giroud (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Dylan Martinez
VIVA.co.id -
Eks Bintang Madrid Jadi Pemandu Bakat untuk Liverpool
Arsenal berhasil melangkah ke perempat final Piala FA setelah memenangkan laga melawan Middlesbrough di Emirates Stadium, Minggu 15 Februari 2015 atau Senin dini hari, dengan skor 2-0. Sepasang gol The Gunners diciptakan oleh Olivier Giroud.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Laga berjalan tak seimbang sejak awal. Arsenal yang unggul materi pemain sudah mendapat kesempatan emas di menit 3 lewat sepakan bebas Santi Cazorla. Beruntung, sepakan Cazorla masih bisa ditepis kiper Tomas Mejias.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Selanjutnya, sangat mudah bagi Arsenal untuk menciptakan peluang di wilayah pertahana Middlesbrough. Dan akhirnya, mereka mencetak gol di menit 27.


Kieran Gibbs yang menyisir dari sisi kiri pertahanan The Boro melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola kemudian diteruskan Giroud lewat sepakan kaki kirinya dan tak mampu dibendung oleh Mejias. Arsenal memimpin 1-0.


Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menggandakan skor. Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor hanya berselang 2 menit setelah gol pertama.


Kali ini umpan Alexis Sanchez dari sepak pojok disambutnya dengan tandukan keras. Lagi-lagi, Mejias tak kuasa membendungnya. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.


Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi jalannya laga. Mereka juga mampu menciptakan berbagai peluang di mulut gawang Middlesbrough.


Namun, di interval ini penampilan Mejias di bawah mistar gawang Middlesbrough sangat gemilang. Tercatat, ada dua penyelamatan penting yang dilakukan Mejias di babak kedua. Hingga peluit panjang berbunyi, Arsenal tetap unggul 2-0.


Susunan Pemain:
Arsenal
: Wojiech Szczesny (GK); Kieran Gibbs, Gabriel, Laurent Koscielny, Chalum Chambers; Santi Cazorla, Mathieu Flamini, Mesut Oezil; Danny Welbeck, Olivier Giroud, Alexis Sanchez.


Middlesbrough
: Tomas Mejias (GK); George Friend, Ryan Fredericks, Ben Gibson, Grant Leadbitter, Adam Clayton, Kike, Lee Tomlin, Kenneth Omeruo, Patrick Bamford, Albert Adomah.


Baca juga:







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya