Real Madrid yang Kian Akrab dengan Siulan Fans Sendiri

Kiper sekaligus kapten Real Madrid, Iker Casillas.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Cemoohan atau siulan mengejek dari fans sendiri tampaknya bukan barang baru bagi klub sebesar Real Madrid. Namun, peristiwa kurang menyenangkan tersebut terlihat kian mengakrabi Los Blancos sepanjang musim ini.

Terakhir, bahkan ketika Madrid sukses menundukkan Deportivo La Coruna 2-0 pada Minggu 15 Februari 2015 dalam laga lanjutan La Liga. Anak-anak asuhan Carlo Ancelotti tetap dihadiahi ejekan oleh Madridista, sebutan untuk pendukung Real Madrid. 

Teror siulan mengejek dari fans mereka sendiri terjadi sejak awal pertandingan melawan Deportivo. Diyakini, penyebab Madridista tetap mencemooh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan adalah karena mereka para fans masih begitu kecewa atas kekalahan 0-4 El Real dari Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Apalagi, setelah kekalahan memalukan itu, para pemain Madrid malah berpesta merayakan ulang tahun Ronaldo yang ke-30. Ancelotti sendiri memaklumi sikap dari fans Madrid terhadap anak-anak asuhannya.

"Siulan yang dilancarkan kepada saya dan tim adalah normal. Semua orang pasti frustrasi saat tahu timnya kalah 0-4 di laga derby," kata Ancelotti, seperti dilansir Football Espana.

"Kami mengerti kemenangan sangat penting untuk fans. Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka. Sulit mendukung tim saat sedang terpuruk. Kami merasa sangat bangga," sambungnya.

Namun, bek Madrid, Nacho Fernandez, mencoba mengesampingkan siulan dari para fans timnya sendiri. Dia mengaku malah lebih banyak mendengar tepuk tangan dari para fans Madrid yang datang langsung ke Santiago Bernabeu.

"Bernabeu adalah stadion yang selalu penuh tekanan. Kami menerima dukungan dari para suporter dan mereka yang bertepuk tangan terdengan lebih kencang ketimbang mereka yang bersiul. Itu merupakan hal yang sangat penting bagi kami," tutur Nacho, seperti dilansir Inside Spanish Football.

Casillas Jadi Sasaran, Begitu Juga dengan Bale

Ejekan terhadap Ronaldo dari fans Madrid tak banyak terdengar dalam pertandingan lawan Deportivo. Walaupun sesungguhnya Madridista tak habis pikir, mengapa kapten Timnas Portugal itu tetap berpesta usai kalah memalukan pada laga derby Madrid.

Namun, sasaran utama ejekan fans Madrid sesungguhnya adalah Iker Casillas, yang tak lain merupakan kiper dan kapten Los Blancos. Sepanjang pertandingan, kiper Timnas Spanyol itu tak henti-hentinya mendapat cemoohan dari hampir penjuru stadion Santiago Bernabeu.

"Seperti biasa, mereka menekan Casillas lewat siulan. Pada akhirnya siulan itu hilang dan berubah jadi tepuk tangan karena Casillas tampil gemilang di laga tadi," ungkap Carlo Ancelotti.

Ini bukan yang pertama Casillas mendapat ejekan dari fans Madrid terkait penampilan pemain berusia 33 tahun itu. Bahkan, Casillas pernah mengaku begitu sakit hati mendapat hinaan dari pendukung sendiri, setelah apa yang dia berikan selama ini untuk Real Madrid. 

“Menyakitkan saat mendengar ejekan. Saya sudah berada di sini sejak usia sembilan, saya telah melakukan banyak hal dengan klub dan ini juga menjadi batu loncatan untuk saya ke timnas,” tutur Casillas kepada Canal+, suatu ketika.

“Publik bebas melakukan apa yang mereka inginkan, tapi ini juga menyakitkan. Berada di sini begitu lama juga berarti saya harus menerima hal tertentu,” lanjutnya.

Sebelumnya, winger Madrid Gareth Bale, juga beberapa kali mendapat ejekan oleh fans Los Blancos. Alasan pendukung El Real mencemooh pemain internasional Wales itu adalah karena Bale dianggap bermain terlalu serakah ketika di lapangan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai gagal cetak gol.

Merosotnya Performa Ronaldo usai Raih Ballon d’Or 2014

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil begitu menawan sepanjang musim ini. Tak heran, berbagai pihak mulai cemas saat performa bintang Los Blancos tersebut sedikit menurun. Sejak mengawali tahun 2015, statistik CR7 merosot bila dibanding dengan beberapa tahun terakhir. 

Ada statistik yang mencoreng prestasi Ronaldo usai kemenangan 2-0 atas Deportivo La Coruna hari Sabtu kemarin. Dengan kegagalan mencetak gol di Santiago Bernabeu malam itu, maka Ronaldo tercatat sudah tiga pertandingan beruntun tidak mencetak gol. Hal ini tidak pernah terjadi dalam satu tahun terakhir, ini juga merupakan rekor terburuk bagi Ronaldo sepanjang musim ini.

Berbagai data fakta menarik pun bermunculan terkait merosotnya performa peraih Ballon d'Or itu beberapa bulan belakangan. Berikut yang VIVA.co.id rangkum dari berbagai sumber:

1. Kondisi Cristiano Ronaldo saat ini sedang berat. Dia saat ini belum mencetak gol di tiga pertandingan, catatan tidak mencetak gol terpanjang musim ini. (ESPN Sportcenter)

2. Tiga pertandingan La Liga terakhir Ronaldo: Gol 0, tembakan 13 akurasi tembakan 18,2, peluang tercipta 2. (Squawka Football)

3. Cristiano Ronaldo saat ini gagal mencetak gol di tiga laga La Liga beruntun, untuk pertama kalinya sejak Februari 2011 (WhoScored)

4. Cristiano Ronaldo melakukan percobaan tendangan bebas yang berbuah kegagalan (17) lebih banyak dari pemain La Liga manapun musim ini. (Opta)

5. Gol untuk Cristiano di 10 pertandingan sebelum dan 10 pertandingan sesudah usai pengambilan suara Ballon d'Or. Tahun 2014: 14 dan 6. Tahun 2015: 12 dan 4. (MisterChip)

6. Assist yang Cristiano sodorkan yang berbuah gol Karim Benzema adalah umpan ke sepuluhnya (28 pertandingan/10 assist). Ronaldo selalu sukses mencatatkan assists yang menembus dua digit, mengulang sukses 2010-11, 2011-12. (MisterChip).

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016