Empoli Curi Satu Poin dari AC Milan di San Siro

Dua pemain AC Milan, Mattia Destro dan Keisuke Honda
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id - AC Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pertandingan lanjutan Serie A melawan Empoli. Sempat memimpin lewat gol Mattia Destro pada babak pertama, tim asuhan Filippo Inzaghi kemudian kebobolan lewat gol Massimo Maccarone. 
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro, Minggu 15 Februari 2015 sore WIB, Empoli tampil lepas meski mendapat tekanan dari suporter tuan rumah. Serangan berbahaya mereka tercipta pada menit 8, namun belum sampai membahayakan gawang Diego Lopez.
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Dan, Rossoneri akhirnya unggul pada menit 40. Diawali pergerakan Menez, bola dikirim kepada Giacomo Bonaventura di sebelah kiri, yang kemudian melepaskan umpan datar ke depan gawang. Destro pun langsung mencocornya dan gol. Hingga babak 1 berakhir, skor tetap 1-0.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Memasuki paruh kedua, Empoli justru semakin bersemangat mengejar ketertinggalan. Sedangkan Rossoneri masih kesulitan untuk menampilkan permainan terbaik, meskipun beberapa kali menciptakan serangan-serangan ke daerah pertahanan Empoli. 

Menit 68, Empoli akhirnya menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan yang dilepaskan Elseid Hysaj, Maccarone tak terkawal dan melepaskan sundulan. Bola pun tak mampu dihalau Diego Lopez dan mengubah kedudukan menjadi sama kuat, 1-1.

Berikutnya, Rossoneri malah semakin menderita, setelah Diego Lopez dikartu merah karena menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti. Dan, hingga 90 menit pertandingan berjalan, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Skor akhir, 1-1.

Dengan hasil tersebut, Milan untuk sementara naik ke posisi ke-10 dan menggeser Inter Milan di papan klasemen sementara Serie A, dengan raihan 30 poin. Sedangkan Empoli ada di peringkat 15 klasemen sementara, setelah mengumpulkan 24 poin.

Susunan pemain 
AC Milan: Diego Lopez; Adil Rami, Alex (Salvatore Bocchetti 8'), Gabriel Paletta, Luca Antonelli; Andrea Poli, Nigel De Jong, Giacomo Bonaventura; Keisuke Honda (Alessio Cerci 79'), Mattia Destro (Christian Abbiati 85'), Jeremy Menez

Empoli: Luigi Sepe; Elseid Hysaj, Lorenzo Tonelli, Daniele Rugani, Mario Rui; Matias Vecino (Simone Verdi 54'), Mirko Valdifiori, Daniele Croce (Franco Signorelli 82'); Piotr Zielinski; Massimo Maccarone, Manuel Pucciarelli (Francesco Tavano 64')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya