Rayuan Ibrahimovic Bikin David Luiz Khianati Chelsea

Bek Paris Saint-Germain, David Luiz.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id - Bek Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz, mengungkapkan, bagaimana proses dia akhirnya meninggalkan Chelsea pada musim panas tahun lalu. Menurut Luiz, ada peran Zlatan Ibrahimovic untuk keputusannya hengkang dari Stamford Bridge.

Mesin gol PSG itu meminta Luiz untuk meninggalkan The Blues demi bergabung bersamanya. Peristiwa Ibra merayu Luiz terjadi saat laga leg pertama perempatfinal Liga Champions musim lalu, di mana Chelsea harus berhadapan dengan PSG.

Akhirnya, Luiz benar-benar bergabung ke PSG  dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 60 juta euro pada musim panas tahun lalu. Pemain internasional Brasil itu juga mengatakan, Ibrahimovic menjadi salah satu alasannya berseragam PSG.

“Ada dua Zlatan (Ibrahimovic): satu yang digambarkan media dan satu lagi dalam kehidupan nyata. Dia adalah salah satu alasan kuat saya memilih bergabung dengan PSG,” ungkap Luiz, seperti dilansir Daily Mail.

“Ketika Chelsea bermain di Paris, selama permainan berlangsung, dia berbicara seperti ini: ‘Anda perlu datang dan bermain bersama kami musim depan’,” lanjutnya.

Pemain berusia 27 tahun ini kemudian juga menyanjung Ibrahimovic, yang tetap tajam meski kini usianya telah menginjak 33 tahun. Luiz juga menyebut mantan pemain Barcelona itu sebagai sosok yang berpengaruh di PSG.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan dia adalah seorang pria yang hebat,” terang mantan pemain Benfica ini.

Chelsea Mulai 'Panas', Conte Usung Skema Bermain Terbarunya

Pada babak 16 besar Liga Champions musim ini, PSG juga harus kembali berhadapan dengan Chelsea. Pertandingan dua leg nanti bakal menjadi ajang reuni bagi Luiz. (ren)

Baca juga:

Conte Peringatkan Juventus Jangan Rayu Matic

Michael Jackson Rela Tukar Ginjal dengan Tiket Sepakbola

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa


PSG Kekurangan Amunisi Jelang Berduel dengan Chelsea

Pemain Real Madrid Jese Rodriguez merayakan gol ke gawang AS Roma.

Zidane Cuek Mau Ditinggal Pergi Striker Jese Rodriguez

Peluang PSG untuk mendapatkannya pun semakin terbuka.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016