Berbagai Alasan yang Bikin Ronaldo 'Melempem'

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai gagal cetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVA.co.id -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Performa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merosot sejak memasuki tahun 2015. Sebenarnya apa yang membuat pemain terbaik dunia itu mulai kesulitan mencetak gol.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Usai gagal mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna hari Sabtu malam, 14 Februari 2015, Ronaldo untuk pertama kali gagal mencetak gol di tiga laga La Liga beruntun sejak 2011 silam.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Penampilannya dinilai jauh menurun kalau dibandingkan dengan performa yang ditunjukan sepanjang September sampai Januari kemarin.


Menurut
Marca
, ada beberapa alasan yang bisa mendasari hilangnya ketajaman Ronaldo dalam beberapa pekan terakhir.


Salah satunya adalah putusnya hubungan Ronaldo dengan kekasihnya, Irina Shayk. Berakhirnya kisah asmaranya dengan model Rusia ini dianggap membuat Ronaldo sedikit kehilangan konsentrasi.


Selain itu, ada yang menyebutkan kalau lutut Ronaldo yang sempat membebatnya akhir musim kemarin kembali bermasalah. Lalu masalah perayaan ulang tahun ke-30 nya hanya beberapa jam usai dibantai Atletico Madrid juga disebut menghambat CR7.


Dari statistik, "kering gol" yang dialami Ronaldo dianggap kebiasaannya setiap usai meraih Ballon d'Or. Menurut MasterChip, gol untuk Cristiano di 10 pertandingan sebelum dan 10 pertandingan sesudah usai pengambilan suara Ballon d'Or selalu menurun. Tahun 2014: 14 dan 6. Tahun 2015: 12 dan 4.


Berbagai masalah non-teknis ini dinilai menjadi alasan-alasan mengapa Ronaldo gagal mencetak gol. Tetapi masih terlalu dini untuk menyebut pria Portugal ini sudah kehilangan ketajamannya.


Ronaldo dituntut hari bisa mencetak gol pada laga melawan Schalke 04 dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan depan, kalau ingin membungkam mulut kritikusnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya