'Cinta' Jadi Roh ISL untuk Musim Kompetisi 2015

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Tema unik diangkat dalam gelaran Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015. Cinta menjadi roh dalam perhelatan ISL di musim ini dan temanya adalah "ISL 2015 Love, Take It To The Next Level".

Ada alasan khusus mengapa PT Liga Indonesia, selaku operator ISL, mengusung tema tersebut. Dipilihnya tema ini didasari pada pertimbangan untuk memperingati terjadinya unifikasi liga di Indonesia.

Ya, sejak terjadinya dualisme kepengurusan di kurun waktu 2011 hingga 2013, Indonesia memiliki dua kompetisi yang berjalan bersamaan. Dan di Kongres Luar Biasa Maret 2013 silam, sebuah draft unifikasi diajukan untuk menyatukan kedua liga tersebut.

Dalam draft itu kompetisi di Indonesia nantinya hanya akan diikuti oleh 18 tim teratas dan berformat satu wilayah. Nah, di 2015 inilah puncak unifikasi liga terjadi.

"Ada banyak kesulitan yang terjadi di 2014 lalu. Saya berharap ISL tahun ini lebih menjanjikan dan menghibur," kata CEO PT Liga, Joko Driyono, dalam sela-sela acara peluncuran ISL, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu malam.

"Peluncuran ini harus menjadi momentum untuk meraih kebahagiaan baru. Setelah di 2014, kompetisi begitu panjang dengan jadwal yang sangat berat. Peluncuran ISL musim ini harus menjadi energi baru untuk mencapai kegembiraan," sambungnya.

Gelaran ISL 2015 rencananya akan digulirkan pada 20 Februari mendatang. Partai pembuka akan mempertemukan sang juara bertahan, Persib Bandung, kontra runner up, Persipura Jayapura.

Sayang, rencana ini terancam gagal karena ada rekomendasi dari Kemenpora melalui Tim 9 untuk menunda kick-off ISL. Para peserta kompetisi pun bereaksi keras terkait rekomendasi tersebut. Mereka akan menggelar rapat darurat untuk membahas rekomendasi itu pada Senin 16 Februari 2015 mendatang.

Baca juga:

Ketika CEO PT Liga 'Dijodohkan' dengan Raisa

Ini Stasiun Televisi yang Akan Siarkan Laga ISL 2015

Pemerintah Menghadang, Peserta ISL GelarRapat Darurat

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016