Pemerintah Menghadang, Peserta ISL Gelar Rapat Darurat

Persib Bandung Juarai Final ISL 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing
- Klub-klub Liga Super Indonesia (ISL) akan menggelar rapat darurat, Senin 16 Februari 2015. Langkah ini diambil setelah pemerintah melalui tim sembilan mengeluarkan lima butir rekomendasi yang harus dipenuhi klub peserta ISL yang akan tampil musim ini.

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Hal ini disampaikan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu, 14 Februari 2015. Menurut Joko, keputusan ini diambil dalam managers meeting di Hotel Parklane, Jakarta, Sabtu siang, 14 Februari 2015.

"Terkait konferensi pers yang diadakan oleh tim 9 mengenai rekomendasi penundaan liga, maka klub-klub akan mengadakan emergency meeting pada hari Senin nanti," kata Joko.

"Kalau kick off ISL sampai tertunda, maka dampaknya akan sangat besar. Emergency meeting (rapat darurat) akan menentukan apa yang akan dilakukan oleh klub-klub menyangkut kepastian dan juga konsekuensi dari kompetisi,"  sambung Joko.

Sehari sebelumnya, Tim Sembilan yang bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengeluarkan lima rekomendasi terkait ISL.Tim sembilan melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga merekomendasikan kepada Menpora untuk menunda dulu penyelenggaraan ISL yang rencananya bergulir mulai 20 Februari 2015.

Baca juga:

LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016