AC Milan Bakal Dibeli Pengusaha Thailand?

Pemain AC Milan, Jeremy Menez (tengah)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
- Media-media Italia tengah ramai melaporkan, investor asal Thailand, ingin membeli klub Serie A, AC Milan. Pemilik modal asal Negeri Gajah Putih itu bahkan bersedia membayar sebesar €1 miliar atau Rp14,4 triliun demi tim berjuluk Rossoneri tersebut.

Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Surat kabar La Republica bahkan menyebutkan bahwa AC Milan telah setuju melepas 30 persen sahamnya dengan harga  €300 juta atau Rp4,3 Triliun. Kesepakatan juga mengatur perjanjian prakontrak pembelian lanjutan dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

Angka yang ditawarkan tidak termasuk investasi untuk stadion baru. Prakontrak dinilai penting karena akan memberikan keleluasaan bagi investor Gajah Putih untuk menguasai saham Rossoneri. Dengan demikian, mereka tidak perlu terganggu dengan tawaran  pengusaha China, Dailan Wanda, yang baru menguasai 20 persen saham Atletico Madrid.  

Laporan juga menyebutkan bahwa Silvio Berlusconi akan tetap diberi jabatan sebagai presiden kehormatan, sama halnya seperti yang dilakukan oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, saat membeli saham Inter Milan. Thohir juga tetap memberikan jabatan presiden kehormatan kepada Massimo Moratti saat membeli Nerazzurri.

Meski demikian, perusahaan Silvio Berlusconi, yang menguasai saham AC Milan, telah merilis pernyataan resmi terkait rumor tersebut, Sabtu pagi. Mereka membantah mengenai kesepakatan maupun proses negosiasi yang dilaporkan media-media Italia.

"Meskipun banyak yang yang tertarik bekerjasama dengan Fininvest terkait Milan, Fininvest dengan tegas membantah adanya negosiasi, apalagi perjanjian prakontrak, ataupun pertemuan yang telah diagendakan," pernyataan pemilik saham AC Milan.

Baca juga:

Eks Bintang AC Milan Ungkap Alasan Gabung Tim Kecil La Liga

MU Siapkan Dana Rp1,18 Triliun Dapatkan Cavani

Usai Jadi Pahlawan Tim, Pemain Ini Alami Insiden Berdarah

Isu Kepergian Paul Pogba Dinilai Prematur

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016