Guardiola Mulai Ragu Bayern Bisa Bersaing di Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, mengaku tak yakin timnya bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Champions musim ini. Pasalnya, Bayern sedang mengalami penurunan performa sejak Januari 2015 lalu.

Ya, secara grafik, Bayern sedang tidak stabil. Sejak awal putaran kedua Bundesliga, Bayern cuma sekali menang, yaitu atas tim juru kunci, VfB Stuttgart, 7 Februari 2015.

Dua pertandingan sebelumnya melawan Schalke 04 serta VfL Wolfsburg, Bayern tak meraih kemenangan. Melawan Schalke, Bayern ditahan imbang dengan skor 1-1 di Allianz Arena. Saat berhadapan dengan Wolfsburg, akhir Januari 2015, Bayern dibantai 1-4.

Fakta ini membuat Guardiola cemas. Dia menilai skuadnya akan kesulitan bersaing di rimba Liga Champions jika tak ada perbaikan yang dilakukan oleh Die Roten.

"Saya tahu, andai kami bermain seperti tiga laga terakhir, kami akan kesulitan mempertahankan gelar Bundesliga. Kami juga akan kesulitan bersaing di Liga Champions," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Saya yakin tim ini bisa bangkit dan memperbaiki penampilan. Saya sangat yakin!" sambungnya.

Saat ini Bayern masih kokoh memimpin klasemen sementara Bundesliga. Hingga spieltag 20, Bayern sudah mengoleksi 49 poin.

Baca juga:

Stadion Sepi, Barca Mulai Ditinggalkan Fans?

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Van Gaal Belum Temukan 'Racikan' yang Pas untuk MU

Premier League Mengancam Pamor La Liga

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016