Van Gaal Belum Temukan 'Racikan' yang Pas untuk MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates

VIVA.co.id - Performa Manchester United mulai menanjak setelah ditangani oleh Louis van Gaal selama 7 bulan. Namun, Van Gaal justru mengaku belum menemukan formasi dan strategi terbaiknya di MU.

Sampai sekarang, Van Gaal masih bingung menerapkan formasi dan strategi di MU. Si Tulip Besi ternyata masih menemukan kesulitan dalam menjaga keseimbangan permainan MU.

Van Gaal sudah menerapkan sedikitnya 5 formasi di skuad Setan Merah sepanjang musim ini. Dan yang paling sering digunakan adalah pola 4-4-2, 4-2-3-1, serta 3-5-2.

"Belum, saya belum berpikir sudah menemukannya (formasi dan strategi terbaik). Saya juga masih kesulitan menerapkan sistem permainan di MU. Setidaknya, saya sudah menerapkan 5 atau 6 sistem di MU," ungkap mantan pelatih timnas Belanda tersebut seperti dilansir Daily Mail.

Hingga pekan ke-25, MU masih nyaman berada di posisi 3 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 47 poin. Hasil yang cukup memuaskan, mengingat MU sempat dilanda badai cedera hingga paruh musim ini.

"Kini, pertahanan mulai membaik. Kami juga cetak banyak gol. Tapi, kami masih mencari keseimbangan dalam permainan," ujar Van Gaal.

Baca juga:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Arsenal Waspadai Sang Pembunuh Raksasa

Pangeran William Minta Mantan Manajer Chelsea Pimpin Villa

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Mantan Manajer 'Gagal MU' Kembali ke Premier League?

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016