Abidal: Messi Bukan Mesin, Tapi Dia Fenomenal

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Pujian dilontarkan mantan bek Barcelona, Eric Abidal terhadap Lionel Messi. Pria 35 tahun ini menilai Messi bukanlah mesin, namun tetap sebagai fenomena.

Messi dikalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dalam perburuan Ballon d'Or di 2 tahun terakhir. Namun, penyerang internasional Argentina tampil apik sepanjang tahun 2015. Dia juga sukses membawa Barca mempertipis jarak dengan Real Madrid hanya menjadi satu poin di klasemen La Liga.

"Messi berada dalam kondisi 100 persen. Dia berada dalam level yang diprediksi semua orang tahun ini. Dia terus mencetak gol dan dia masih menjadi fenomena," ucap Abidal pada ESPN.

"Pemain besar selalu menjadi pemain besar. Namun, mereka bukanlah mesin. Ini juga berlaku untuk Leo. Jika dia berada dalam penampilan terbaiknya, maka segalanya akan berjalan baik unuk Barca," lanjutnya.

Abidal sempat enam musim membela Blaugrana pada 2007 hingga 2013. Pemain asal Prancis ini melanjutkan kariernya ke AS Monaco, lalu membela Olympiakos, sebelum memutuskan pensiun dari sepakbola profesional tahun lalu. Abidal tidak menutup peluang kembali ke Camp Nou dengan kapasitas bukan sebagai pemain.

"Klub dan saya sangat dekat. Mereka adalah bagian dari keluarga saya," kata pria yang kini bekerja untuk yayasan amalnya yang membantu anak-anak penderita kanker.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Rangking Dunia FIFA: Indonesia Belum Tembus 5 Besar ASEAN

Pemain Asing SFC Jatuh Cinta dengan Cita Citata

Ronaldo Pasti Galau Lihat Model Mirip Irina Shayk Ini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016