Cekik Leher Lawan, Bintang Chelsea Lolos dari Hukuman

Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic mencekik James McCarthy
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
FA akhirnya memutuskan untuk tidak menjatuhkan sanksi pada bek Chelsea, Branislav Ivanovic, terkait keributan dengan pemain Everton, James McCarthy, pada laga Premier League tengah pekan kemarin.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Chelsea berhasil meraih kemenangan 1-0 di Stamford Bridge lewat gol menit terakhir Willian. Pertandingan di London Barat itu berjalan amat keras, bahkan sempat terjadi kericuhan besar hanya beberapa menit jelang gol tercipta.
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity


Gareth Barry menjatuhkan Willian lewat sebuah tekel keras yang berbuah keributan serta kartu merah untuk gelandang Everton tersebut. Tapi, aksi Ivanovic yang mencekik leher McCarthy, yang berusaha menanduknya, lolos dari sanksi wasit.


Full-back
asal Serbia itu pun ikut memberikan andil terhadap gol Willian di menit ke-89 yang mempertahankan keunggulan tujuh poin Chelsea atas Manchester City di puncak klasemen Premier League.


Setelah pertandingan, tiga orang panel perwakilan FA yang merupakan mantan wasit menyaksikan kembali insiden tersebut lewat tayangan video. Namun ketiganya, menurut yang dilansir dari BBC, menilai tindakan tersebut tidak layak dapat kartu merah.


Sebelumnya, pelatih Everton, Roberto Martinez, dengan tegas menentang kelakukan dari lawannya terhadap anak asuhnya. "Kelakukan Ivanovic salah. Dia melingkarkan tangannya di leher McCarthy dengan sikap yang sedikit memaksa lalu meletakan mengadukan kepala. James tidak berekasi sedikit pun," cecar Martinez.


Akibat tindakan keributan di atas lapangan Stamford Bridge kemarin, Chelsea dan Everton sama-sama dijatuhi denda oleh FA karena tidak bisa mengontrol pemain-pemainnya. Kedua klub memiliki waktu sampai 17 Februari untuk merespon tuntutan yang dijatuhkan pada mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya