Deschamps Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Prancis

Pelatih Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Didier Deschamps telah resmi memperpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Prancis. Pelatih berusia 46 tahun itu akan menukangi Les Bleus hingga berakhirnya Piala Dunia 2018 nanti.

Masa depan Deschamps bersama Tim Ayam Jantan memang sempat tidak jelas. Beruntung, Deschamps mengantarkan Prancis ke putaran final Piala Dunia 2014 sehingga mendapatkan tambahan kontrak hingga 2016 pada November 2013.

Kini, mantan pelatih Juventus itu kembali mendapat kepercayaan dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF) utuk menangani Paul Pogba dan kawan-kawan. Hal yang sama juga berlaku untuk asisten Deschamps.

"Didier Deschamps telah resmi memperpanjang kontraknya untuk menangani timnas Prancis hingga Piala Dunia 2018 usai. Kontrak ini juga berlaku untuk dua asisten Deschamps, Guy Stephan dan Frank Raviot, guna melanjutkan misi kami di Piala Dunia 2018 esok," tulis pernyataan FFF, yang dikutip Soccerway.

Deshamps kali pertama menangani Les Blues usai Euro 2012. Dia menggantikan posisi  Laurent Blanc. Prestasi terbaiknya sebagai pelatih timnas Prancis, yakni mencapai perempatfinal Piala Dunia 2014 lalu. (one)

Baca Juga:

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Legenda Liverpool Berharap 'Ledakan' Balotelli Berlanjut

Alasan Van Gaal Ubah Rooney Jadi Gelandang

Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis

Mourinho Kritik Pelanggaran 'Cerdas' Everton

Jadwal ISL Berubah, Persib Batal Jajal Pasukan Indra Sjafri

Status Tuan Rumah Prancis Ditentukan Bulan Depan
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016