Alasan Van Gaal Ubah Rooney Jadi Gelandang

Laga Boxing Day Manchester United VS Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mendapatkan peran baru dari Louis van Gaal. Kini, Rooney bermain sebagai gelandang dalam formasi yang diterapkan pelatih asal Belanda tersebut.

Rooney yang aslinya bermain sebagai striker, memang dipasang dalam posisi berbeda oleh Van Gaal dalam beberapa laga terakhir MU. Pada saat MU menang 3-1 atas Burnley, Van Gaal pilih menduetkan Robin van Persie dan Radamel Falcao di lini depan.

Sedangkan Rooney mengisi posisi sebagai gelandang serang, namun posisi tersebut kembali berubah kala Daley Blind ditarik keluar. Pemain berbadan gempal itu mengambil peran sebagai gelandang bertahan.

Bagi Van Gaal, mantan pemain Everton itu memiliki stamina yang cukup baik untuk bertugas sebagai gelandang. Selain itu, Rooney menjadi solusi terbaik bagi lini tengah Setan Merah, di mana pemainnya banyak yang dibekap cedera.

"Saya harus melakukan itu demi mencari keseimbangan tim yang lebih baik. Dan saya pikir sampai saat ini kami lebih seimbang dengan Rooney di lini tengah. Saya senang dengan performanya saat menggantikan Daley Blind,” kata Van Gaal, dilansir ESPN.

“Dia punya ketenangan dan menjadi Rooney yang saya inginkan, yakni memperlihatkan kemampuannya bermain di berbagai posisi. Mungkin dia lebih baik bermain di posisi striker, tapi saya punya masalah di lini tengah,” sambung Si Tulip Besi. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca Juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Dibidik MU, Bintang Palermo Malah Mimpikan Barca dan ManCity

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016