Chelsea Atasi Everton Lewat Gol Dramatis Menit Akhir

Pemain Chelsea, Willian, merayakan golnya dengan Didier Drogba
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVA.co.id -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Kerja keras harus dilakukan Chelsea ketika disambangi Everton dalam lanjutan Premier League hari Rabu, 11 Februari 2015 atau Kamis dini hari WIB. Stamford Bridge baru bisa bernafas lega satu menit jelang bubaran.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Selama 45 menit pertama, Chelsea terus menekan dan membuat sejumlah peluang. Namun, performa Tim Howard di bawah mistar Everton membuat tuan rumah harus gigit jari sepanjang babak satu.
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity


Pada babak kedua, Chelsea terus menekan untuk mengejar tiga angka. Salah satu peluang terbaik tercipta di menit ke-67 saat melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang. Namun, Howard lagi-lagi tampil cemerlang menepis bola.


Menit ke-69, ganti Everton yang dapat peluang emas. Romelu Lukaku mendapatkan ruang dan lubang di gawang Chelsea. Namun, tendangannya masih terlalu dekat dengan Petr Cech, yang menghentikan bola dengan kaki. Itu peluang terbaik sepanjang laga sampai menit ke-70.


Branislav Ivanovic sukses membobol gawang Everton di menit ke-85. Tetapi, selebrasi pemain Chelsea harus terhenti karena full-back itu sudah terperangkap offside lebih dulu.


Tiga menit berselang, Gareth Barry menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran yang ceroboh. Keunggulan satu pemain ini dimanfaatkan betul oleh Chelsea dengan mencetak gol kemenangan satu menit jelang waktu normal usai.


Howard coba meninju umpan silang, tapi bola tidak terlalu jauh. Bola sampai ke Willians yang melepaskan tendangan setengah voli. Sempat membentur pemain lawan sebelum akhirnya merobek gawang Everton. Chelsea terus unggul 1-0 sampai peluit panjang.


Dengan kemenangan dramatis ini, Chelsea mengumpulkan 59 poin dan terus unggul tujuh poin dari ManCity di puncak klasemen sementara Premier League. Sementara Everton harus puas menduduki peringkat 12 klasemen dengan 27 poin.


Susunan Pemain:
Chelsea:
Cech; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Ramires, Matic; Cuadrado, Willian, Hazard; Remy.


Everton:
Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Oviedo; Besic, Barry; Lennon, Naismith, Barkley; Lukaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya