Dari Hujatan Kini Jadi Andalan MU: 'Si Kribo' Fellaini

Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Musim ini salah satu pemain penting di lini tengah Manchester United tak tersanggahkan lagi adalah Marouane Fellaini. Padahal, musim debutnya di Old Trafford penuh dengan kritik pedas.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Fellaini bergabung dengan MU pada 2013 dengan harga yang cukup tinggi yaitu 34 juta Euro. Pria berambut kribo ini menjadi pembelian pertama David Moyes, setelah ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Sejalan dengan penampilan MU yang merosot bersama Moyes, eks bintang Everton itu pun tidak mampu menunjukan kualitas terbaiknya. Berbagai hujatan dari kanan kiri menghantamnya.


Moyes pun akhirnya dipecat April tahun lalu dan digantikan oleh Louis van Gaal pada awal musim ini. Perlahan Fellaini mulai menemukan pijakan di Old Trafford dan memiliki andil besar di lini tengah MU.


"Musim lalu berjalan sangat buruk buat kami. Baik untuk saya sendiri dan semua di Manchester United sangat mengecewakan. Menjadi lebih buruk buat saya karena saya pembelian pertama David Moyes, jadi saya harus menerima kritik," ujar Fellaini, seperti dilansir dari BBC.


"Saya tak diberi kesempatan. Semua menekan saya. Itu pengalaman buruk sekaligus baik, karena saya tahu apa yang jurnalis inginkan. Sepakbola seperti itu. Manchester United tim besar, mereka ingin menang setiap laga, dan musim lalu adalah musim yang buruk buat kami," tambahnya.


Bersama Van Gaal, Fellaini kerap didorong lebih kedepan dan ditempatkan sebagai penyerang dadakan. Pemain 27 tahun itu pun menegaskan dirinya siap memberikan segalanya untuk sang pelatih, tetapi mengakui kalau dirinya lebih memilih jadi gelandang bertahan.


"Saya gelandang dan sedikit bertahan, tapi semuanya terserah pelatih. Kalau dia menaruh saya di depan maka dia tahu apa yang dia lakukan. Saya akan bermain di mana pun dia menyuruh saya bermain," jawab Fellaini dengan tegas.


Ditanya soal masa depan di MU, pria yang memperkuat timnas Belgia tersebut di Piala Dunia 2014 kemarin mengatakan siap membuktikan diri pantas mengenakan kostum kebesaran MU. "Saya punya kontrak di sini dan saya akan buktikan saya bisa bermain untuk mereka," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya