7 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Everton

Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge pada pekan ke-25 Premier League, dini hari nanti. Kemenangan menjadi wajib untuk The Blues, demi bisa memperlebar jarak dengan Manchester City dalam persaingan gelar juara.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Saat ini, The Blues berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 56 poin. Tim asuhan Jose Mourinho ini berhasil unggul 7 angka atas ManCity yang terus menguntit dari posisi 2.
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity


Everton menempati posisi ke-12 dengan membukukan 27 poin. Laga nanti diprediksi akan berlangsung ketat, sebab pada pertemuan pertama, Agustus lalu, sampai tercipta 9 gol.


Di mana, Chelsea berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan skor akhir 6-3. Sebelum menyaksikan duel keduanya, simak dulu beberapa fakta menarik yang berhasil dirangkum dari
BBC Sports.

Berikut fakta pertandingan Chelsea Vs Everton:


1.
Chelsea tidak terkalahkan dalam 19 laga kandang terakhir di ajang Premier League saat menjamu Everton. Di mana, Chelsea 10 kali menang dan 9 meraih hasil imbang dengan The Toffes.


2. 
Kemenangan terakhir Everton di Stamford Bridge pada laga Premier League, yaitu pada November 1994. Saat itu, gol Paul Rideout menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam laga tersebut.


3.
Chelsea telah memenangkan 6 laga dari 16 pertemuan dengan Everton di ajang Premier League. Sisanya The Blues kalah 4 kali dan bermaing imbang 6 kali.


4.
Chelsea telah menang 32 kali dan hanya kalah sekali dari 39 pertandigan terakhirnya di Stamford Bridge pada ajang Premier League.


5.
Didier Drogba telah mencetak 7 gol dalam 9 laga terakhirnya di Premier League untuk Chelsea, dan dimulai pada laga kontra Everton.


6.
Everton hanya menang sekali dalam 5 laga terakhirnya di ajang Premier League. Satu-satunya kemenangan tersebut didapat di kandang Crystal Palace dengan skor 1-0.


7.
Steven Naismith telah mencetak 3 gol dari 4 penampilan terakhir di Premier League saat melawan Chelsea. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya