MU Disebut Mainkan Umpan-umpan Jauh, Van Gaal Sewot

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer West Ham United, Sam Allardyce, mengatakan Manchester United menggunakan strategi umpan-umpan jauh pada laga Premier League akhir pekan lalu. Cara itu dinilainya bukan ciri khas MU, tapi membuat laga berakhir 1-1, padahal West Ham unggul hingga menit 90+1.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Manajer Setan Merah, Louis van Gaal tak terima dengan tudingan tersebut. Tampak kesal, manajer asal Belanda itu menekankan timnya menguasai jalannya laga dengan umpan -umpan pendek terukur, bukan langsung diarahkan ke kotak penalti.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saat kolega saya (Allardyce) mengatakan hal-hal seperti ini (kritik terhadap umpan jauh), Anda harus melihat data. Dan, Anda harus menggunakan data tersebut dalam konteks yang tepat," kata van Gaal, sebagaimana dilansir
Telegraph.


"Saat Anda memiliki 60 persen penguasaan bola, apakah Anda bisa memainkan umpan-umpan jauh tersebut? Ya, umpan jauh, tapi untuk mengubah arah (serangan). Saat Anda lihat datanya, kami memang memainkan umpan jauh, tapi ke sayap, bukan striker," tuturnya.


Tak sampai di situ, bahkan van Gaal sampai mengeluarkan kertas-kertas yang berisi statistik alur serangan kedua tim di laga tersebut. Manajer berusia 63 tahun itu menuturkan, berdasarkan data, justru The Hammers yang lebih banyak memainkan umpan jauh.


"Jadi sekali lagi, mereka melakukan (umpan-umpan jauh) sebanyak 71 persen dan kami 49 persen. Dan saya memberi (data) ini kepada Anda. Silakan
copy
dan kemudian berikan pada Big Sam. Dia akan mendapat interpretasi bagus dari situ," ucap Si Tulip Besi. (art)

Baca juga:

Bintangi Produk Pakaian Dalam, Kekasih Borini Tampil Seksi

Heboh Gaun Tidur Seksi Eks Selingkuhan Legenda MU

Hasil Lengkap 4 Laga Premier League Penuh Gol Semalam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya