Dikalahkan Telak Klub Vietnam, Apa Alasan Persib?

Pemain Persib Bandung dalam sesi latihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung dipastikan tersingkir dari Liga Champions Asia usai mengalami kekalahan telak 0-4 dari Hanoi T&T pada babak penyisihan ronde 2, Selasa, 10 Februari 2014. Pelatih yang mendampingi Maung Bandung dalam duel ini, Emral Abus, tidak menyangka pasukannya mengalami kekalahan sangat telak dari wakil Vietnam tersebut.

"Hasil ini sedikit mengejutkan, namun saya mengerti karena pemain masih kelelahan usai menempuh penerbangan yang jauh," kata Abus seperti dilansir situs resmi AFC.

"Banyak pemain kelelahan sehingga mereka tidak konsentrasi selama pertandingan."

Menghadapi Hanoi T&T, Persib sudah tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol yang dicetak Gonzalo Marronkle dari titik putih penalti. Di babak kedua, Hoang Vu Samson membawa tuan rumah unggul 2-0 pada menit ke-47.

Lalu, 10 menit kemudian, Marronkle kembali menjebol gawang I Made Wirawan dan membawa Hanoi unggul 3-0. Pada menit ke-71,  giliran Vu Samson yang kembali mencetak gol bagi timnya.

Persib sebenarnya sempat punya peluang untuk memperkecil ketertinggalan lewat Atep, 7 menit sebelum laga usai. Sayangnya, meski tinggal berhadapan dengan kiper, mantan pemain Persija Jakarta itu gagal menjebol gawang Hanoi T&T.

Dua menit berselang, Persib kembali mendapat kesempatan mencetak gol lewat titik putih penalti. Tapi, Makan Konate yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Hingga laga usai, Hanoi T&T tetap unggul 4-0.

"Saya pikir Hanoi T&T adalah tim bagus. Mereka punya pemain bagus dan tampil baik hari ini. Umpan-umpan silang mereka sangat berbahaya bagi kami dan pertandingan ini sangat berguna. Selamat buat Hanoi T&T," beber Emral. 

Kemenangan ini membuat Hanoi T&T semakin dekat ke babak utama Liga Champions Asia musim ini. Untuk melaju ke babak ini, wakil Vietnam tersebut masih menyisakan satu pekerjaan rumah lagi, yakni menghadapi FC Seoul, 17 Februari 2015.

Sebaliknya bagi Persib, kekalahan ini memastikan tempat di AFC Cup. Pada turnamen kelas dua Asia ini, Maung Bandung akan bergabung di Grup  H bersama Ayeyawady United (Myanmar), Lao FC (Laos), dan New Radiant (Maladewa). (one)

Baca juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Video Seks Toilet Gegerkan Ruang Ganti MU

'Televisi Tak Manipulasi Gol Juventus ke Gawang Milan'

Hidung Patah, Bek West Ham Ungkap Permainan Kotor RVP

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya