Atasi Leicester, Arsenal Geser MU di Papan Klasemen

Pemain Arsenal, Theo Walcott
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Kemenangan penting 2-1 berhasil dicatatkan Arsenal kala menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League hari Selasa, 10 Februari 2015 atau Rabu dini hari WIB. The Gunners kembali menyodok ke empat besar.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal unggul 2-0 lebih dulu memasuki pertengahan babak, namun Leicester bisa menyamakan kedudukan di menit ke-61 memanfaatkan pertahanan tuan rumah yang teledor.

Sundulan Laurent Koscielny menyambut umpan pojok terlalu lemah. Bola jatuh ke kaki Andrej Kramaric yang dengan tenang mencetak gol dengan tendangan ke pojok bawah gawang Arsenal. Skor jadi 2-1 masih unggul Arsenal.

Berhasil mencetak gol, The Fox terus melancarkan serangan. Riyad Mahrez dan Kramaric mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, sayang tak ada sama sekali yang berbuah gol ke gawang Arsenal.

Dalam 10 menit terakhir, tak banyak insiden terjadi. Arsenal dan Leicester tetap lebih banyak bergumul di lini tengah sehingga tak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk Arsenal bertahan sampai bubaran.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan 45 poin, menggeser Manchester United (44), dan hanya kalah selisih gol dari Southampton.

Sedangkan untuk Leicester kekalahan ini membuat posisi mereka semakin mendekam di peringkat buncit dengan hanya 17 poin dari 25 pertandingan. Kekalahan ini merupakan kekalahan keempat beruntun tim promosi tersebut.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Ospina; Mertesacker, Bellerin, Koscielny, Nacho Monreal; Rosicky, Oezil, Coquelin, Cazorla; Alexis Sanchez, Theo Walcott

Leicester City:
Schwarzer; Upson, Konchesky, Huth, Morgan; Simpson, Cambiasso, James; Schlupp, Kramaric, Mahrez

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016