Performa Messi Diakui Pengaruhi Kebangkitan Barcelona

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano, menilai timnya bisa tampil luar biasa akhir-akhir ini berkat kegemilangan Lionel Messi. Dia tak memungkiri bahwa Barcelona bisa lebih kuat saat Messi tampil hebat.

"Saat Leo bersinar, tim selalu tumbuh lebih kuat, karena dia pemain yang memberikan begitu banyak hal," kata pemain asal Argentina itu kepada Rac1.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pemain 30 tahun ini sebenarnya tak asal bicara. Saat Messi melempem, Barcelona juga terkena imbasnya. Dalam beberapa laga, Blaugrana harus menelan hasil yang tak memuaskan.

Namun, saat Messi berada dalam top performa, Barcelona bisa berjaya. Buktinya, dalam 9 laga terakhir, Barcelona tak pernah kalah. Selama periode itu, Messi mencetak 10 gol dan menjadi kreator 7 gol yang dicetak pemain lainnya.

Mascherano kemudian meminta rekan-rekannya untuk mengikuti Messi. "Kami harus membuat momen bagus untuknya dan mengikutinya seperti dia seorang pemimpin," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Mascherano juga mengungkapkan keyakinannya Barcelona bisa berjaya di akhir musim. Tak hanya di La Liga, tapi juga kompetisi Eropa.

"Kami memiliki awal yang baik, kemudian datang beberapa masalah. Tapi, sekarang kami kembali ke jalan yang telah kami mulai dan ingin menyelesaikannya dengan cara terbaik," ujar eks pemain Liverpool tersebut. (one)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Baca juga:

Pemain Ini Bisa Melesat di Lapangan karena Penyihir

Kekasih Anyar Ronaldo Ternyata Pendukung Barcelona

Pemain Berbakat Liverpool Tolak Perpanjang Kontrak?

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016