Stadion Patriot Bekasi Siap Tampung PBR, Tapi ada Syaratnya

Stadion Persipasi
Sumber :
  • Erik Hamzah/ VIVAnews

VIVA.co.id - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menyambut baik wacana digunakannya Stadion Patriot Bekasi sebagai home base klub asal Bandung, Pelita Bandung Raya (PBR). Dia mengaku setuju dengan ide tersebut, namun tetap mengajukan syarat.

“Setuju, asal bukan mengelola, karena itu ada ketentuannya. Kalau stadion sudah dinyatakan layak dan memenuhi standar, siapa pun boleh pakai,” ujar Rahmat, Senin 9 Februari 2015.

Meski sudah menyatakan setuju untuk pemakaian stadion sebagai kandang PBR, namun Rahmat memperkirakan kendala akan muncul pada besaran tarif sewa stadion.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

“Harganya (sewa Stadion Patriot) tidak jauh beda dengan Stadion Gede Bage Bandung, ya sekitar Rp 80 juta untuk setiap pertandingan,” kata Rahmat.

Stadion kebanggan warga Kota Bekasi tersebut, masih dalam tahap pembangunan. Meski begitu saat ini lapangan sudah selesai di bangun, beserta tribun Barat dan Tribun Timur. Stadion ini juga sudah digunakan sebagai lokasi ajang ujicoba antara Persija melawan Persipasi pada tahun 2014 lalu.

“Kita tinggal menyelesaikan pembangunan tribun Utara, Selatan untuk menutup stadion dan lahan parkir kendaraan,” kata Rahmat.

Bila kesepakatan sudah ada antara Pemerintah Kota Bekasi dengan manajemen PBR, lanjut Rahmat, nantinya akan dibahas siapa pihak yang bertanggung jawab, bila terjadi kerusakan baik pada rumput maupun bangunan stadion. “Itu teknis, nanti diatur. Kalau takut (rusak), nanti malah enggak di pakai terus,” katanya.

Beberapa waktu lalu PBR memang menyatakan tidak akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagi kandang mereka seperti musim-musim sebelumnya. Hal tersebut dilakukan demi menghemat biaya.

PBR sempat berpikir memakai Stadion Arcamanik, namun permohonan mereka ditolak oleh Pemprov Jabar. Lalu mereka melirik Stadion Siliwangi sebagai alternatif. Sayangnya stadion itu dinilai tak memenuhi syarat. Dan sekarang mencuat opsi baru yakni memakai Stadion Patriot di Bekasi sebagai kandang baru. (ren)

9 Pemain PBR Paksa Gresik United 'Angkat Koper'

Baca juga:

PBR Vs Gresik United Sama Kuat di Babak I

Sadis, Pemain Prancis Ini Tinju Organ Vital Lawan

Spider-Man Jadi Jimat Kiper Ghana di Piala Afrika


Gol Telat Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015