Stadion Megah Persiba Masih Sekadar Impian

Kondisi stadion Persiba Balikpapan sedang dalam pembangunan
Sumber :
  • @persibafc_resmi
VIVA.co.id -
Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim
Keinginan Persiba Balikpapan untuk menempati stadion anyar ketika mentas di Indonesia Super League (ISL) masih sulit kesampaian. Pasalnya, pembangunan stadion terus molor.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Seperti yang diketahui sebelumnya, Persiba memang menargetkan stadion baru mereka pada 2016 mendatang. Namun, keinginan itu gagal terwujud karena masalah-masalah yang membelit sejak tiga tahun silam.
45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba


"Kendala kita hanya soal stadion. Persiba akan sulit menjadi juara kalau stadion belum selesai, padahal sudah sejak 2013. Karena Persiba memang harus punya stadion," beber ketua umum Persiba, Syahril Taher, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, jika stadion tersebut rampung, akan menjadi faktor penting yang mendukung prestasi Persiba. Di tempat bersamaan, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mengakui molornya pembangunan stadion untuk Persiba karena belum rampungnya pembebasan lahan.


"Masyarakat enggan untuk menyerahkan lahan mereka, meski diberi ganti rugi. Kami sudah melaporkan soal pembebasan lahan itu ke DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan DPR RI," ungkap Rizal.


"Kita minta masyarakat untuk ikhlas menyerahkan tanahnya untuk digunakan, sehingga pembangunan terus berjalan. Kita selama ini sudah berusaha menyelesaikan tanahnya, bukan hanya diam," jelas sang Wali Kota.


Persiba sendiri akan tetap bertahan di Stadion Persiba untuk ISL musim 2015 mendatang. Kondisi lapangan dan tribun stadion berkapasitas 10.000 kursi ini dinilai masih kurang representatif.


Peluncuran Tim Persiba


Persiba Balikpapan resmi dikenalkan pada publik Balikpapan dalam peluncuran tim yang digelar di Stadion Tenis Balikpapan. 26 pemain diperkenalkan untuk mengikuti ISL musim 2015.


Tak ada pemain berlabel bintang, Persiba pun tidak menargetkan prestasi yang terlalu tinggi di papan klasemen. Namun, menegaskan skuad "Beruang Madu" bisa bersaing di kompetisi yang akan bergulir akhir Februari nanti.


"Kita tidak ingin muluk-muluk, cukup saja papan tengah di akhir klasemen. Kita tidak target juara. Bisa papan atas saja kita syukur, apalagi sampai juara, kenapa tidak. Nanti kalau stadion sudah jadi baru target juara," kata Syahril usai peluncuran tim.


26 Pemain Persiba Balikpapan :


Kiper: Husni Mugni, Dwi Yudha, I Komang Arya


Bek: Roman Golian, Ledi Utomo, Absor Fauszi, Joko Sidik, Yudi Khoiruddin, Nurhidayat, Achmad Taufik, Arifki Eka Putra, Febly Gushendra, Rizal Lestahulu


Tengah: Bryan Cesar, Fajar Legian, Bayu Pradana, Antonio Teles. Johan Juansyah, Valentino Telaubun, Hendri satriadi, M. Solehuddin, Rendy Saputra, Rahel Radiansyah


Depan: I Made Wirahadi, Mithaful Hamdi


Baca juga:

Sadis, Pemain Prancis Ini Tinju Organ Vital Lawan

Spider-Man Jadi Jimat Kiper Ghana di Piala Afrika


Gol Telat Blind Selamatkan MU dari Kekalahan


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya