Semangat Pemain MU Berbuah Gol Krusial di 'Fergie Time'

Pemain Manchester United Daley Blind
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Louis van Gaal memuji semangat yang ditunjukan skuad Manchester United saat menahan imbang West Ham 1-1 berkat gol di menit-menit akhir dalam lanjutan Premier League semalam.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU kesulitan membangun serangan sepanjang pertandingan dan akhirnya kebobolan lewat voli cantik Cheikhou Kouyate di awal paruh kedua.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


West Ham tampak akan meraih tiga poin dari tangan MU untuk pertama kalinya dalam 23 pertemuan. Namun, harapan itu sirna usai Daley Blind mencetak gol di masa 'Fergie Time' tepatnya menit ke-92.


"Saya pikir kami bermain sangat buruk di babak pertama lalu sangat bersemangat di paruh kedua, terutama setelah kebobolan di awal. Kami memberikan gol itu begitu saja," ujar Van Gaal seperti dilansir
BBC.

"Lalu setelah itu baru kami terbangun, kami seharusnya melakukannya sejak menit pertama. Tapi saya harus berterima kasih kepada para pemain saya telah menunjukan semangat besar setelah tertinggal 0-1," lanjutnya.


MU coba menekan West Ham dengan memasukkan Marouane Fellaini yang menggantikan Adnan Januzaj pada menit ke-72. Menurut Van Gaal, keputusan pergantian itu berbuah manis.


Fellaini berhasil mengubah gaya bermain MU dan menciptakan sejumlah peluang. "Biasanya Anda bisa menang meski bermain buruk di babak pertama, tapi saya cukup puas bisa bermain imbang di sini," ucap Van Gaal menambahkan.


Dengan hasil imbang ini, MU gagal kembali naik ke peringkat tiga klasemen karena tergeser oleh Southampton, dengan selisih hanya satu poin, yang berhasil merebut kemenangan 1-0 atas Queens Park Rangers.

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Semalam

Pahlawan MU Kecewa Gagal Menang di Boleyn Park


Rusuh Sepakbola di Mesir, 27 Tewas


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya