Korban Tewas Kerusuhan Sepakbola Mesir Bertambah

Kerusuhan suporter bola di Mesir
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Kocak, Pemain Ini Gotong Pemain Cedera ke Pinggir Lapangan
- Korban tewas akibat kericuhan yang melanda sepakbola Mesir terus bertambah. Hingga saat ini, setidaknya 30 jiwa dilaporkan melayang akibat bentrok yang pihak kepolisian dan ultras White Knights di Stadion Cairo's Air Defence.

Stadion 'Berdarah' di Kairo Bakal Dibuka Kembali

Bentrok berlangsung beberapa jam sebelum dua tim lokal, Zamalek berhadapan dengan ENPPI, Minggu, 8 Februari 2015. Seperti dilansir ahram.org.eg, ribuan penonton yang tidak punya tiket memaksa masuk ke stadion berkapasitas 10 ribu itu.

Pihak kepolisian berusaha menghalau massa dengan melepaskan gas air mata. Penonton yang panik berusaha menyelamatkan diri dan sebagian terinjak-injak.

Awalnya, media-media Mesir melansir 27 penonton tewas akibat bentrokan ini. Namun belakangan, sumber rumah sakit menyebutkan bahwa korban meninggal dunia telah meningkat menjadi 30 jiwa dan puluhan lainnya harus dirawat karena luka-luka.

"Mereka mati lemas dan terinjak-injak akibat akibat gas air mata," ujar sumber dari Rumah Sakit Ahli Bank yang menerima 14 korban tewas kepada Ahram Online.

Sementara itu, saksi mata mengatakan pengunjung RS Ahli Bank langsung histeris saat mendapati keluarga mereka menjadi korban kerusuhan. Anggota Ultras White Knights, juga menyebarkan foto-foto korban tewas di laman Facebook resmi mereka. Sebagian korban masih mengenakan jersey tim, serta nama lengkap mereka.

Baca juga:

ABG Wanita Ikut Tewas dalam Kericuhan Sepakbola Mesir

Sadis, Pemain Prancis Ini Tinju Organ Vital Lawan

Spiderman Jadi Jimat Kiper Ghana di Piala Afrika


Gol Telat Blind Selamatkan MU dari Kekalahan

Zied El-Seheifi (kiri)

Sensasional, Bocah Ini Debut di Usia 14 Tahun

Sayang, timnya malah kalah 0-13.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2015