Ditahan West Ham, Van Gaal Puji Semangat Juang MU

Louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVA.co.id -  Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan West Ham United dalam lanjutan Premier League di Boleyn Ground, Minggu 8 Februari 2015 (Senin dini hari WIB). Meskipun demikian, manajer MU, Louis van Gaal tidak terlalu kecewa.

MU harus tertinggal lebih dulu saat Cheikhou Kouyaté membobol gawang David De Gea menit 49. Daley Blind menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan berkat golnya di masa injury time.

"Saya pikir, kami bermain sangat buruk di babak pertama. Lalu, kami menunjukkan semangat tinggi di babak kedua, terutama setelah gol mereka di awal. Kami memberi gol tersebut, dan kami baru bermain bagus setelah kebobolan," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

"Saya harus bilang, tim saya menunjukkan semangat tinggi usai tertinggal 0-1. Saya perlu berterima kasih kepada pemain saya untuk hal itu," tegas pelatih asal Belanda ini.

Mengenai performa buruk MU di babak pertama, Van Gaal beralasan, timnya tidak memainkan umpan panjang di babak pertama. Justru West Ham yang lebih banyak memainkan umpan panjang.

"Itulah mengapa kami berada dalam tekanan dan para pemain kehilangan kepercayaan diri untuk memainkan bola panjang di lapangan," ucap Van Gaal.

Hasil ini belum mengubah posisi MU di peringkat 4 Premier League. Setan Merah mengumpulkan 43 poin dari 24 pertandingan.

Sementara itu, West Ham tak beanjak dari peringkat 8. Tim besutan Sam Allardyce baru memiliki 39 poin dari 24 pertandingan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Sadis, Pemain Prancis Ini Tinju Organ Vital Lawan

Spider-Man Jadi Jimat Kiper Ghana di Piala Afrika


Gol Telat Blind Selamatan MU dari Kekalahan

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016