Krisis Finansial, PBR Pasrah Ditinggal Pemain Bintang

Rizky Pellu saat membela PBR.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id -  Krisis finansial yang melanda Pelita Bandung Raya (PBR) akhirnya berimbas luas. PBR terancam kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Bahkan, terkini gelandang pekerja keras mereka Rizky Pellu sudah meninggalkan klub menuju Mitra Kukar.

Saat ini, belum ada pernyataan resmi dari manajemen soal kesepakatan transfer dengan Mitra Kukar untuk Pellu. Namun, pelatih PBR Dejan Antonic mengakui jika Pellu mulai pekan ini sudah tak lagi berlatih bersama klub berjuluk The Boys Are Back itu.

"Latihan kemarin (Sabtu 7 Februari 2015) jadi latihan terakhir Pellu bersama kita. Dia sudah tidak bersama kita lagi. Ini cukup disayangkan karena Pellu selama ini merupakan salah satu pemain penting kita," ungkap Dejan.

Pelatih asal Serbia itu tentu sangat menyayangkan situasi di internal klub. Apalagi kabarnya selain Pellu, gelandang andalan PBR lainnya, Kim Jeffrey Kurniawan pun diminati oleh Mitra Kukar. Dejan mengakui, kondisi keuangan klub membuat dirinya sulit menahan kepergian pemain.

"Situasi ini membuat saya tidak bisa bicara banyak. Saya hanya berharap pemain tetap kuat dan saya cukup respek melihat mereka yang tetap semangat berlatih dan menjalani persiapan pra musim," ungkap Dejan.

Lebih dari itu Dejan mengaku bangga karena banyak klub papan atas Indonesia Super League (ISL) yang tertarik merekrut anak buahnya, termasuk di antaranya adalah Persib meski belakangan Maung Bandung memutuskan mundur dari proses perburuan David Laly, Rahmad Hidayat dan Ghazali Siregar.

"Walaupun cukup membuat kita sulit menerimanya. Tapi saya sangat bangga karena para pemain kita diminati banyak klub besar di Indonesia. Kita harapkan saja sesulit apapun situasi yang dihadapi, kami bisa menghadapinya karena seluruh orang di tim ini adalah pekerja keras," ungkapnya.

Ciptakan Banyak Peluang, Mitra Kukar Hanya Bermain Imbang

Baca juga:

Catatan 5 Dosa 'Saint Iker' di Bawah Mistar Gawang Madrid

Harry Kane, Mantan Fans Arsenal yang Jadi 'Mimpi Buruk'

Statistik: Lini Depan Madrid Tak Berguna di Markas Atletico

Pemain Persib Bandung, Atep, rayakan gol

Robertino Datang, Posisi Playmaker Persib 'Panas'

Sebelumnya, sudah ada 2 nama yang biasa dipercaya oleh Dejan Antonic

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016