Gresik United Rekrut Striker Asing 'Murah Meriah'

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.
Sumber :

VIVA.co.id - Persegres Gresik United (GU) telah menjatuhkan pilihan kepada Diego Gama de Oliviera. Striker Brasil ini resmi dikontrak selama semusim sejak Rabu, 4 Februari 2015.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Masuknya De Olivera ke skuad GU sebenarnya menyisakan pertanyaan besar. Pasalnya, pemain ini sama sekali tidak mampu menunjukkan ketajamannya saat GU beruji coba melawan Perseru Serui, 31 Januari lalu. Dalam duel ini, De Olivera tak mencetak gol.

Namun, ada sejumlah pertimbangan yang membuat GU berubah pikiran. Pertama adalah pertimbangan dari pelatih Liestiadi. Mantan Pelatih PSMS Medan tersebut mengatakan bahwa pemain yang bersangkutan masih bisa ditempatkan pada posisi lain.

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

"Pelatih bilang dia bisa menempati posisi lain di sektor depan. Tidak hanya sebagai goal getter. Dia mobile bergerak mencari bola. Itu sesuai keinginan pelatih,” kata Manajer GU, Bagoes Cahyo Yuwono, saat dihubungi, Rabu malam, 4 Februari 2015.

Selain faktor teknis, alasan lain yang tak kalah menentukan adalah harga De Olivera. Menurut Bagoes, pemain yang sempat diincar Bali United Pusam itu di bawah Rp1 miliar.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

“Kurang dari Rp1 miliar kok. Usianya masih muda, jadi ada kans dia berani duel-duel dengan lini pertahanan lawan,” terangnya dihubungi Rabu malam.

De Olivera tak mau sia-siakan kepercayaan GU. Striker asal Brasil ini berdalih pilihan berlabuh ke GU karena suasana tim yang kondusif.

"Saya ingin menjawab kepercayaan ini dengan gol. Saya berharap 100 persen bisa bermain maksimal setelah bergabung," ujar pemain yang memilih kostum nomor 99 sebagai angka keberuntungan. (one)

Baca juga:

5 Pemain Hasil "Pembelian Panik" di Bursa Transfer Januari

Jumat, Pemprov DKI Bakal Miliki 20 Persen Saham Persija

Eks Pemain Cerezo Osaka Bikin Pelatih Persib Terpukau

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya