Resmi Tangani Persela, Iwan Ditarget 5 Besar ISL

Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan
Sumber :
  • VIVAbola/Ikram

VIVA.co.id - Iwan Setiawan akhirnya resmi menangani Persela Lamongan. Mantan pelatih Persija Jakarta itu ditunjuk meneruskan tugas Eduard Tjong yang musim lalu sukses membawa Laskar Joko Tingkir melaju hingga ke babak 8 besar Liga Super Indonesia.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Selain Iwan, manajemen Persela sebenarnya punya satu kandidat lainnya, yakni Paulo Camargo. Namun, pelatih asal Brasil itu akhirnya tersingkir setelah manajemen sepakat mengontrak Iwan.

"Setelah pembahasan dari manajemen, nama Iwan Setiawan akhirnya dipilih," ujar Media Officer Persela Lamongan, Arif Bachtiar, Rabu malam, 4 Februari 2015.

Dia menjelaskan alasan manajemen pilih menggaet Iwan karena dianggap mampu menjaga stabilitas tim yang telah terbentuk lebih dulu. Sebelumnya, Iwan diketahui menjadi pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) di Divisi Utama 2014 yang masuk di pertengahan kompetisi. “Kalau tidak ada halangan, besok (Kamis, 5 Januari 2015) akan teken kontrak.”
Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Saat ini, Persela sudah dihuni 23 pemain. Arif belum bisa memastikan apakah akan ada penambahan pemain seiring masuknya Iwan sebagai pelatih kepala.

Dari 23 nama yang ada, tiga di antaranya merupakan legiun asing, yakni Pedro Javier (Paraguay/striker), Balsa Bozovic (tengah/Montenegro), dan David Pagbe (belakang/Kamerun).

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda

Sementara itu, Iwan tak akan banyak membuat perubahan. Dengan mengincar posisi 5 besar di akhir musim, dia menilai skuad yang ada sekarang sudah cukup kompetitif.

“Untuk nilai kontrak, yang pasti pas untuk kami. Saya ingin mendapat pengalaman berharga di kasta ISL, sekaligus berusaha meraih prestasi bagus bersama Persela Lamongan. Yang penting, kami berusaha membawa Persela meraih minimal 5 besar di ISL 2015," terang pelatih asal Belawan, Medan ini. (one)

Baca juga:

5 Pemain Hasil "Pembelian Panik" di Bursa Transfer Januari

Jumat, Pemprov DKI Bakal Miliki 20 Persen Saham Persija

Eks Pemain Cerezo Osaka Bikin Pelatih Persib Terpukau

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya