Menang Atas Barito, RD Nilai Permainan Persija Menurun

Sumber :
  • Twitter: @Persija_JKT

VIVA.co.id - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, mengaku kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Barito Putera, Rabu 4 Februari 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Menurut RD, penampilan Persija mengalami penurunan.

RD membandingkan penampilan Macan Kemayoran saat membantai Semen Padang di ajang SCM Cup beberapa waktu lalu. Pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia U-23 tersebut menilai penampilan Persija saat menghadapi Semen Padang jauh lebih baik.

"Saya menilai tadi permainan anak-anak menurun. Wajar sebenarnya. Tak ada yang salah dalam program," kata RD usai laga.

Sebenarnya, di laga tadi Persija mampu mendominasi penguasaan bola. Sayang, mereka sangat miskin kreativitas dalam pola serangan.

Gol kemenangan Persija yang dicetak Yevgeny Kabaev juga bukan berasal dari skema terencana Persija. Melainkan, bermula dari kesalahan fatal yang dilakukan oleh kiper Teguh Amiruddin.

"Ya, memang itu kelemahannya. Kami kuasai bola, tapi saat berada di wilayah pertahanan lawan, pemain tampak kebingungan. Kekurangan di pertahanan adalah terlalu banyak melakukan pelanggaran," ujar RD.

Pada Kamis 5 Februari 2015, skuad Persija akan bertolak ke Jawa Tengah. Mereka akan melakoni pemusatan latihan (TC) selama satu pekan dan menjalani dua laga uji coba melawan PSIS Semarang (7 Februari) dan PSS Sleman (10 Februari). (art)

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Baca Juga:

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Dini Hari Tadi

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Ekspresi Datar Lennon Saat Diperkenalkan Everton

Krisis Finansial Buat Persiapan PBR Berantakan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya