Gemilang di Pramusim, Bustomi Minta Arema Tak Lupa Diri

Arema Cronus
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Feny Selly

VIVA.co.id - Gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi, memprediksi Liga Super Indonesia (ISL) 2015 bakal berjalan lebih ketat dan sulit ditebak. Menurut Bustomi, semua tim punya kans untuk juara.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

"Arema (Cronus) harus kerja lebih keras demi bisa meraih target juara," kata Bustomi ketika ditemui di kawasan Senayan, Rabu 4 Februari 2015.

Arema sejauh ini menunjukkan tren positif. Dalam tiga turnamen pramusim yang diikuti, Singo Edan tampil memukau dan berhasil keluar sebagai juara. Mulai dari ajang Trofeo Persija, SCM Cup 2015, hingga final Inter Island Cup (IIC) 2014 yang sempat tertunda.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Di ajang Trofeo Persija, Arema, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta saling mengalahkan satu sama lain. Hal ini membuat ketiga tim harus berbagi gelar juara.

Di ajang SCM Cup, Arema tampil lebih baik dan mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Sedangkan di final IIC 2014, Arema mengalahkan Persib 2-1.

Namun, bagi Bustomi, catatan pramusim bukan ukuran kekuatan sebenarnya tim-tim yang akan berlaga di ISL 2015. "Saya menilai semua tim sudah menunjukkan hasil yang maksimal pada saat pramusim. Persaingan sebenarnya itu ada di ISL. Setiap pelatih pasti mengatur ritme permainan timnya agar tidak jeblok di ISL. Kami harus waspada menghadapi kompetisi musim depan," ujar pemain yang sempat membela Mitra Kukar tersebut.

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Selain Arema, beberapa tim ISL lainnya memang mulai unjuk aksi selama pramusim. Pada SCM Cup lalu contohnya. Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, hingga Persela Lamongan, juga tampil memukau dengan materi yang mereka miliki.

Sedangkan juara ISL 2014, Persib Bandung, juga terus menuai kemenangan dalam berbagai laga uji coba. Meski kalah dari Arema di final Inter Island Cup (IIC) 2014, permainan Persib tampak lebih matang. (one)

Baca juga:

Singkirkan Cambridge, MU Melaju ke Babak 5 FA Cup

Daftar Bintang Piala Dunia yang Pernah Tampil di Indonesia

Ternyata Ini Senjata Andalan Trio Raksasa Spanyol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya