Polisi Ngotot Minta Majukan Jadwal Derby Merseyside

Liverpool vs Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Pihak kepolisian meminta jadwal kick off Everton melawan Liverpool yang akan digelar di Goodison Park, Sabtu, 7 Februari 2015 digelar lebih awal. Sejatinya derby Merseyside ini berlangsung mulai pukul 18.30 malam waktu setempat sesuai jadwal siaran langsung di televisi.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Seperti dilansir telegraph.co.uk, pihak kepolisian menilai derby Merseyside selama ini rentan memicu keributan. Apalagi, bila duel tersebut tetap dipaksakan untuk digelar sore hari di mana banyak suporter akan berkumpul di bar-bar yang terdapat di pusat kota.

Kekhawatiran ini sebenarnya sudah disampaikan pihak kepolisian Merseyside pada Desember lalu. Namun, pihak penyelenggara tidak bersedia mengubah jadwal kick off.

"Kick off pada malam hari di akhir pekan tidak diragukan lagi merupakan momen paling menantang dan memberi kami kesempatan yang kecil untuk menjalani tanggung jawab kami. Karena alasan ini, polisi telah secara khusus meminta agar jadwal kick off pertandingan ini sebaiknya digelar siang hari," bunyi pernyataan resmi polisi Merseyside, bulan lalu.

Jika permintaan tidak diindahkan, polisi memilih membawa kasus ini ke meja hijau. Hakim rencananya akan menyidangkannya, Selasa, 2 Februari 2015. (one)

Baca juga:

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya