Lewat Drama 5 Gol, Barca Raih Poin Sempurna Atas Villarreal

Barcelona
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona mengakhiri babak pertama kontra Villarreal dengan skor imbang 1-1 dalam laga lanjutan LaLiga di Camp Nou, Senin 2 Februari 2015 dini hari WIB. Tim tuan rumah lebih dulu tertinggal.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona langsung tampil menggebrak, dan Luis Suarez membuka peluang di menit-menit awal pertandingan. Berawal dari tendangan pojok Gerard Pique, Suarez langsung menyambutnya dengan tendangan salto.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Sayang, bola masih melebar tipis di sisi gawang Villarreal. Mantan pemain Liverpool itu kembali mendapat peluang di menit 8, namun umpan terobosan dari Andres Iniesta gagal dikonversinya menjadi gol karena lagi-lagi sepakannya melebar.

El Barca mampu mendominasi jalannya pertandingan hingga pertengahan babak pertama, dan Suarez beberapa kali mendapat peluang. Namun, gol yang ditunggu-tunggu malah tak kunjung datang.


Tim tamu malah mampu mencetak gol lebih dulu lewat Denis Cheryshev di menit 30. Gol berawal dari umpan Mario Gaspar, kemudian Cheryshev melepaskan sepakan yang menipu kiper Claudio Bravo.


Villarreal sementara unggul 1-0 atas Barcelona. Skuad asuhan Luis Enrique langsung memberikan reaksi atas gol tersebut dengan terus  menekan barisan belakang tim tamu lewat operan-operan pendek.


Akhirnya, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Neymar di menit 45. Pemain asal Brasil itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Lionel Messi yang ditepis oleh Sergio Asenjo. Skor imbang 1-1 pun menjadi akhir di 45 menit babak pertama.


Villarreal mampu mencuri gol lebih dulu di babak 2, Luciano Vietto membobol gawang Barca di menit 51. Berawal dari kesalahan Pique, bola berhasil direbut Giovani Dos Santos dan diteruskan kepada Vietto. Skor 2-1 untuk tim tamu.


Selang 2 menit kemudian, Barca menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol kali ini dicetak oleh Rafinha yang memanfaatkan bola liar di mulut gawang Villarreal, sepakan kaki kirinya sukses membobol gawang Sergio Asenjo.


Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk membalikkan keadaan, Lionel Messi berhasil mencetak gol di menit 53. Mendapat umpan dari Suarez, Messi langsung melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti tanpa mampu dihalau Asenjo.


Skor kini 3-2 untuk keunggulan Barcelona, dan mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan sebanyak 72 persen. Tim tuan rumah mampu mempertahan skor hingga berakhirnya laga, dan keluar sebagai pemenang.


Tambahan 3 poin dari kemenangan ini, membuat Barcelona terus mengancam Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Barcelona kini memiliki 50 poin atau kalah 1 poin saja dari Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.


Sementara itu, ini adalah kekalahan pertama Villarreal dalam 18 pertandingan terakhir mereka. Kekalahan ini juga membuat mereka tertahan di posisi keenam klasemen sementara LaLiga dengan nilai 38.


Susunan Pemain

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 5-Sergio Busquets (Jérémy Mathieu ’71), 8-Andrés Iniesta, 12-Rafinha (Ivan Rakitic ’88); 9-Luis Suárez (Pedro ’79), 10-Lionel Messi, 11-Neymar


Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar, 5-Mateo Musacchio, 15-Victor Ruiz, 18-Jaume Costa; 4-Tomás Pina (Trigueros ’76), 6-Jonathan Dos Santos (Moisés Gómez ’84), 17-Denis Cheryshev, 21-Bruno; 7-Luciano Vietto, 9-Giovani Dos Santos (Uche ’89)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya