Inter Milan Tersungkur di Markas Sassuolo

Para pemain Sassuolo
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id - Inter Milan dipermalukan 3-1 oleh tuan rumah Sassuolo dalam laga lanjutan Serie A Italia, Minggu 1 Februari 2015. Tiga gol Sassuolo disarangkan oleh pemain yang berbeda, Nicola Sansone, Simone Zaza, dan Domenico Berardi.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Sassuolo tampil kesetanan sejak babak pertama digulirkan. Inter Milan yang memasang Lukas Podolski dan Xherdan Shaqiri sejak menit pertama malah terlihat kewalahan.

Tandukkan bomber Sassuolo, Nicola Sansone pada menit kesepuluh masih melebar di tiang jauh gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic. Baru pada menit ke-17 Sassuolo mampu unggul 1-0 atas Inter melalui gol Simone Zaza.

Gol berawal saat Zaza bergerak di dalam kotak penalti dan lepas dari penjagaan, kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau Handanovic. Pada menit ke-23, Nerazzurri punya peluang lewat Fredy Guarin, tapi bola bisa dibendung.

Sassuolo malah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-29 melalui Sansone yang menerima umpan dari Francesco Magnanelli. Inter benar-benar kesulitan menembus pertahanan tuan rumah, sampai turun minum Sassuolo masih memimpin 2-0.

Di babak kedua, jalannya permainan tak jauh berbeda dengan di babak pertama. Sassuolo masih terlihat mendominasi. Tim asuhan Roberto Mancini mencoba memasukkan Mauco Icardi demi meningkatkan daya gedor.

Pada menit ke-65, Shaqiri memperoleh kans untuk memperkecil ketinggalan Inter, namun tendangan kaki kirinya masih melambung. Baru pada menit ke-83, Icardi membuat Inter memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 atas Sassuolo.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang ketika Sansone mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90. Namun, situasi ini tak bisa dimanfaatkan Inter yang malah juga harus bermain dengan 10 orang ketika Isaac Donkor menerima kartu kuning kedua.

Pelanggaran yang dilakukan Donkor membuat Sassuolo mendapat hadiah penalti.Domenico Berardi yang menjadi eksekutor membawa Sassuolo unggul 3-1. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tak berubah untuk kemenangan Sassuolo. 

Susunan pemain:


Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Terranova, Cannavaro, Longhi (Marcello Gazzola 61); Biondini, Magnanelli, Missiroli (Matteo Brighi 84); Berardi, Zaza, Sansone

Inter Milan: Handanovic; Donkor, Ranocchia, Vidic (Marcelo Brozovi? 70), Dodò; Guarin, Medel; Kovacic, Palacio (Puscas 78), Shaqiri; Podolski (Mauro Icardi 56).

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Baca juga:

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya