Ancaman Sanksi Denda Bayangi Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Thierry Gouegnon

VIVA.co.id - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, bukan tak mungkin mendapat sanksi tambahan menyusul sikapnya mengabaikan konferensi pers. Mourinho tak menghadiri konferensi pers setelah laga Chelsea kontra Manchester City dini hari tadi WIB.

Bukan hanya itu, pelatih asal Portugal ini juga tak memberikan keterangan yang jelas penyebab absennya dia dalam konferensi pers. Apalagi, Mourinho diketahui juga tak menghadiri konferensi pers pre-match atau sehari sebelum laga The Blues kontra The Citizens bergulir.   

Seperti dilaporkan Mirror, pelatih yang menjuluki dirinya sendiri sebagai The Happy One ini pernah dijatuhi denda sebesar 25 ribu pounds akibat komentar kontroversialnya. Kala itu, Mourinho mengeluarkan pernyataan yang menyebut ada kampanye anti Chelsea di kompetisi Premier League.

Mantan pelatih Inter Milan ini tampaknya kian marah ketika mengetahui mesin gol Chelsea, Diego Costa mendapat sanksi larangan bermain tiga pertandingan. Sanksi itu diberikan karena Diego Costa tertangkap kamera menginjak kaki pemain Liverpool, Emre Can.

Otoritas tertinggi Premier League diketahui memang memberlakukan aturan bahwa semua manajer wajib untuk mengikuti konferensi pers. Peraturan itu berlaku ketika tim asuhan mereka akan melakoni pertandingan maupun sesudah laga berlangsung.

Hingga saat ini, pihak Premier League belum mengumumkan sanksi denda yang akan diterima oleh Mourinho. Sebab, mereka masih menanti laporan penjelasan dari klub asal London Barat itu atas absennya Mourinho dari konferensi pers. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Van Persie-Falcao Antar MU Bungkam Leicester

Sturridge Akhirnya Menari Lagi, Liverpool Atasi West Ham


Kane Gemilang, Tottenham Bikin WBA Babak Belur

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016