Xavi Prediksikan Neymar Jadi Pemain Terbaik Dunia

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menyanjung rekan setimnya, Neymar, untuk performanya belakangan ini. Menurut Xavi, apa yang dilakukan Neymar membuat dia berpikir untuk mengejar Real Madrid dalam persaingan gelar.

Mantan pemain Timnas Spanyol ini menilai Neymar merupakan pembeda dalam sebuah pertandingan. Xavi juga berbicara tentang anggapan bahwa perilaku Neymar di lapangan kurang disukai pemain lawan, tapi dia merasa hal itu hanya dilebih-lebihkan.

"Neymar adalah pemain yang luar biasa. Dia membuat perbedaan, dia sangat terampil, menggiring bola dan punya tendangan bagus. Dia senang, jadi kami harus menerima bahwa itu yang terjadi, meskipun saya pikir itu terlalu dibesar-besarkan," kata Xavi, seperti dilansir Football-Espana.

Xavi juga menilai, bukan tak mungkin, striker internasional Brasil itu dapat menjadi pemain terbaik dunia di masa mendatang. Pemain didikan akademi Blaugrana ini menyebut, kemajuan Neymar sebagai pesepakbola adalah tergantung pada dirinya sendiri.

"Itu sedang berlangsung (tentang Neymar menjadi yang terbaik di dunia). Dia sudah membuat perbedaan di Barcelona dan merupakan pemain yang luar biasa,” ungkap pemain berusia 35 tahun ini.

"Itu tergantung pada dirinya sendiri, tetapi dia akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia suatu hari nanti jika dia sudah siap,” sambungnya.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga: 

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya