Final IIC 2014: Persib Waspadai Motivasi Balas Dendam Arema

Kaleidoskop 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Playmaker andalan Persib Bandung, Makan Konate kembali menebar ancaman kepada Arema Cronus jelang laga puncak turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu malam 1 Februari 2015.

Gelandang asal Mali itu pernah menghadirkan mimpi buruk kepada Arema di tempat yang sama dalam semifinal Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Golnya kala itu melengkapi kemenangan 3-1 Persib dan seolah meruntuhkan semangat Arema ditengah upaya mengejar ketinggalan 1-2.

"Ya itu salah satu momen yang cukup berkesan. Tapi saya tidak tahu apakah kali ini bisa melakukannya lagi atau tidak. Sebab mencetak gol bukan target utama saya. Yang penting tim menang dan itu akan jauh lebih memuaskan," ungkap Konate.

Konate sendiri memuji penampilan Arema ketika menjuarai turnamen pra-musim SCM Cup 2015 dan mewaspadai aroma revans atau balas dendam dari Singo Edan kepada Persib. "Permainan mereka sangat bagus. Mereka mungkin akan cukup menyulitkan kita. Tapi saya selalu optimistis Persib bisa menghadapi segala situasi di lapangan karena kita sudah cukup mempersiapkan semuanya dengan maksimal," paparnya.

Dalam pertandingan ini, Konate memang bakal jadi salah pemain yang cukup menguras perhatian Victor Igbonefo Cs. Namun pelatih Suharno memastikan jika Konate bukan segalanya di Persib. "Persib punya banyak pemain berbahaya. Konate hanya salah satunya. Jadi kita tidak akan fokus kepada satu pemain," tegasnya.

Dalam laga ini kiper utama Arema, Kurnia Meiga dipastikan tidak akan dimainkan meski pemulihan cedera kakinya berjalan cukup baik. Suharno cenderung lebih memilih memberikan kesempatan kepada salah satu dari dua kiper yang selama ini jadi back-up Meiga yakni Kadek Wardhana dan Ahmad Kurniawan yang notabene adalah kakak dari Meiga.

Sebaliknya dengan Meiga di kubu Persib, I Made Wirawan yang beberapa waktu lalu dihantam cedera saat menjalani pemusatan latihan di Ciamis, siap mengawal kembali gawang Maung Bandung dari gempuran pasukan Singo Edan yang berambisi membalas kekalahan di semifinal ISL 2014.

Baca juga:

Van Persie-Falcao Antar MU Bungkam Leicester

Sturridge Akhirnya Menari Lagi, Liverpool Atasi West Ham


Kane Gemilang, Tottenham Bikin WBA Babak Belur

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016