Masih Jet Lag, Traore Ingin Dimainkan Persib di Final IIC

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Penyerang seleksi asal Burkina Faso, Koh Traore sudah bergabung dengan Persib Bandung. Uniknya, perkenalan penyerang yang kedatangannya sudah dinantikan sejak satu bulan lalu itu justru tak dilakukan di Bandung, melainkan Palembang, Sabtu 31 Januari 2015.

Cukup beralasan, sebab kedatangan Traore yang tiba di Indonesia pada Kamis 29 Januari 2014, berdekatan dengan jadwal Persib di final Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Arema Cronus di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu malam 1 Februari 2015.

Meski masih diliputi jet lag, pelatih Djadjang Nurdjaman tetap berencana memainkan Traore yang tak sempat menjalani latihan sekalipun bersama Persib menghadapi laga final IIC 2014. Dalam sesi uji lapangan di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu 31 Januari 2015, Traore tak turut melakoni latihan.

Djanur mengatakan, Traore hampir dipastikan bakal dimainkan meski kemungkinan tidak bakal tampil penuh. "Dia baru datang. Kondisi fisiknya belum cukup fit, masih butuh waktu untuk memulihkan kebugarannya. Tapi dia akan saya mainkan walaupun tidak penuh. Sebab dia yang minta sendiri untuk dimainkan," kata Djanur.

Djanur sendiri mengungkapkan sudah tak sabar melihat penampilan Traore sebab selama ini dia hanya bisa menyaksikan performa mantan pemain klub Liga Malaysia, Sabah FA itu di video.

"Dari posturnya cukup ideal untuk seorang striker. Selama ini, tentu tak cukup buat saya memberikan penilaian hanya dari rekaman video," papar mantan pelatih Pelita Jaya tersebut.

Jika sukses menarik hati manajemen maupun pelatih Persib hingga berujung pada kontrak resmi. Maka Koh Traore akan jadi pemain asing asal Burkina Faso kedua yang pernah membela Persib.

Sebelumnya di Liga Indonesia musim 2006, Maung Bandung pun pernah kedatangan pemain asal Burkina Faso dan kebetulan sama-sama memiliki nama belakang 'Traore' yakni Brahima Traore.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Baca juga:

Van Persie-Falcao Antar MU Bungkam Leicester

Sturridge Akhirnya Menari Lagi, Liverpool Atasi West Ham


Kane Gemilang, Tottenham Bikin WBA Babak Belur

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016